Performa Lenovo ThinkPad X1 Yoga Bagian Pertama

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Share

Walaupun mahal, Lenovo ThinkPad X1 Yoga, dengan prosesor quad-core, mampu menghasilkan kinerja yang baik. Selain memiliki masa pakai baterai yang luar biasa, laptop 2-in-1 generasi ke delapan tersebut mampu mencatatkan nilai benchmark yang baik. Bahkan, pada pengujian Handbrake Encode 0.99.0, Laptop ini mencatatkan skor terbaik.

Benchmark menggunakan PCMark 8

Untuk menguji ketangkasan laptop ketika menangani tugas komputasi sehari-hari, PCMark 8 Work Conventional dapat diandalkan sebagai tolok ukur yang dapat mensimulasikan penjelajahan web, konferensi video, melakukan perubahan pada spreadsheet, dan tugas sehari-hari lainnya.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

sumber gambar: pcworld.com

Tidak mengherankan, Lenovo ThinkPad X1 Yoga dapat lulus serangkaian ujian dengan mudah, dengan skor PCMark 8 sebesar 3,324. Nilai tersebut jauh di atas standar minimum yang bernilai 2000 dalam kemampuan menjalankan Office. Perlu diingat bahwa laptop dual-core yang lebih murah sering kali mampu memberikan hasil serupa. Jadi, apabila kalian hanya perlu memberikan sandi terhadap suatu video atau melakukan tugas-tugas intensif lainnya, laptop quad-core yang mahal seperti X1 Yoga mungkin terlalu berlebihan.

 

Benchmark menggunakan Handbrake

Saat menginstal Handbrake video utility di X1 Yoga dan mengkonversi video berformat MKV berukuran 30 GB ke dalam format yang kompatibel dengan tablet Android, CPU menunjukan peningkatan kecepatan dan kipas pendingin berputar lebih cepat.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga sumber gambar: pcworld.com

Lenovo ThinkPad X1 Yoga mampu menangani tes Handbrake dengan baik. Tentu, X1 Yoga dengan prosesor Core i5 tidak secepat versi yang menggunakan Core i7. Padahal pesaingnya yang menggunakan prosesor Core i5 mampu menunjukan kecepatan yang lebih baik yang setara dengan performa Core i7. Yoga X1versi Core i5 terlihat lebih kesulitan saat menjalankan tugas-tugas yang berat dibandingkan dengan laptop lain yang sama-sama menggunakan Core i5-8250U di dalamnya.

 

3DMark 8 Sky Diver

Lenovo ThinkPad X1 Yoga sumber gambar: pcworld.com

Dengan kartu grafis Intel UHD 620 yang terintegrasi,Lenovo ThinkPad X1 Yoga bukan ditujukan sebagai gaming laptop. Namun, hasil 3DMark Sky Diver yang dicetaknya sangat mengesankan. Bagi kalian yang ingin memainkan permainan selain catur ataupun Minecraft di laptop kalian, kalian dapat mempertimbangkan laptop seperti Asus ZenBook 13 atau laptop lainnya, yang lebih tebal dan lebih berat, yang berorientasi terhadap portabel game.

(dilansir dari www.pcworld.com)

Artikel Terkait: