Pimpin Komunitas Prasejarah di Dawn of Man


Share

Madruga Works, pengembang game Planetbase, telah mengumumkan bahwa mereka tengah menggarap game dengan konsep yang serupa namun bertempat pada periode waktu yang berbeda. Game itu disebut Dawn of Man.

Game keluaran Madruga Works sebelumnya, Planetbase, adalah game dimana para pemain akan ditugaskan untuk memimpin dan membangun sebuah koloni di berbagai tipe planet. Masing-masing jenis planet memiliki keuntungan dan kelemahannya sendiri. Hal tersebut menghadirkan sebuah tantangan tersendiri bagi gamers, dan sejak tahun lalu, game tersebut juga telah tersedia bagi mereka yang menggunakan Xbox One.

Namun sekarang, Madruga Works tengah menggarap game terbaru mereka, yang disebut Dawn of Man. Gaya permainan Dawn of Man serupa dengan Planetbase, dimana gamers akan bertugas memimpin sebuah komunitas masyarakat. Bedanya kali ini, Dawn of Man mengambil periode waktu puluhan ribu tahun yang lampau. Gamers akan bisa mendirikan komunitas prasejarah sendiri, dan membimbing para warganya selama rentang waktu 10 ribu tahun (in-game).

dawn of man

Gamers akan perlu mengumpulkan berbagai sumber daya dasar untuk tetap bertahan hidup. Gamers juga dapat berburu hewan untuk memanfaatkan kulit, daging serta tulang-tulang mereka sebagai bahan makanan, pakaian, dan perkakas untuk komunitas kalian. Selain itu, kalian juga dapat mengumpulkan buah-buahan dan sayur sebagai bahan makanan alternatif.

Tentu saja, dunia manusia prasejarah adalah dunia yang keras dimana perjuangan hidup dan mati berlangsung setiap hari. Ancaman pun berada dimana-mana. Oleh karenanya, gamers akan memiliki kemampuan untuk membentengi pemukiman kalian dan mempersiapkan warganya untuk bertarung. Karena cepat atau lambat, kalian akan menemukan atau ditemukan oleh suku-suku manusia prasejarah lainnya. Pertemuan seperti itu berarti gamers harus bersiap menghadapi konflik untuk wilayah dan sumber daya. Selain itu, beberapa hewan yang ada di game ini, seperti mammoth, juga menjadi ancaman bagi komunitas kalian.

Sejauh ini, Dawn of Man dijadwalkan untuk dirilis di PC pada akhir tahun 2018.

Artikel Terkait: