Sony : PS4 Berada Di Akhir Masa Hidupnya, Segera Luncurkan yang Baru ?


Share

Bos PlayStation yang bernama John Kodera mengatakan PlayStation 4 memasuki akhir siklus hidupnya. Meskipun hal ini bisa berdampak negatif pada divisi game Sony secara keseluruhan, itu mungkin tidak akan berdampak terlalu banyak karena pendapatan dari layanan berlangganan seperti PlayStation Plus dapat membantu mengimbangi penurunan dalam penjualan perangkat keras, sebagaimana yang telah dikutip oleh reporter Wall Street Journal Takashi Mochizuki dari Kodera.

Walaupun Sony tidak mengatakan akan menghentikan PS4 sekarang ataupun dalam waktu dekat. Namun yang pasti, sistem ini diharapkan akan terus terjual dengan baik, apalagi dengan adanya permainan baru dan eksklusif seperti The Last of Us: Bagian II, Spider-Man.

sony ps4

PS4 diluncurkan pada bulan November 2013, jadi masuk akal bahwa konsol ini akan memasuki tahap akhir dari siklus hidupnya. Sistem ini telah terjual lebih dari 79 juta unit dalam hitungan terbaru Sony, yang menempatkannya tepat di bawah PS3 yang mencapai 80 juta unit pada tahun 2013.

Secara keseluruhan, Sony memprediksi penurunan profit untuk divisi Game & Network Services untuk tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2021. Untuk tahun itu, Sony mengharapkan unit Layanan Game & Jaringan untuk membawa antara 130 miliar dan 170 miliar yen dalam laba, yang sebanding dengan 190 miliar yen untuk tahun fiskal saat ini.

Awal tahun ini, analis NPD Matt Piscatella mengatakan kepada GamingBolt bahwa PS4 harus memiliki tahun penjualan yang kuat pada tahun 2019, meskipun tidak sebaik 2018. Dia menambahkan bahwa konsol PlayStation berikutnya mungkin tidak akan dirilis hingga 2020 atau lebih.

So bagaimana menurut kalian? Apakah akan ada next gen untuk PS?

 

Artikel Terkait: