PSG.LGD Lolos Ke TI8


Share

Belakangan ini, PSG.LGD telah berhasil menangkan dua kejuaraan, memastikan posisi mereka di TI8 (The International 8) dan menjadi salah satu tim DotA 2 terhebat saat ini, hanya dalam rentang waktu dua minggu.

Setelah mereka berhasil merebut piala kejuaraan di kompetisi EPICENTER XL, PSG.LGD hadir di kompetisi MDL Major yang digelar di Changsha dan harus bertanding di grup yang cukup sulit.

Namun, mereka tetap berhasil mengalahkan iG Vitality, TNC Predator, Team Secret, Newbee, Vici Gaming dan menang atas VGJ.Storm pada partai final.

mdl dota 2

Dalam pertandingan 5 babak di partai final kompetisi MDL Changsha Major, VGJ.Storm mencoba untuk memainkan strategi cepat dan menekan PSG.LGD sejak awal. Roman “Resolut1on” Fominok, yang memainkan Visage, dikirim ke jalur tengah, sementara Enigma berada di jalur offlane untuk menghadapi Spectre. Namun, PSG.LGD bermain lebih cantik dengan Nyx yang menjadi pemain kunci dalam menghentikan tekanan awal VGJ.Storm, dan mengatur tempo permainan. Selain itu, Xu “Fy” Linsen dan Jian Wei “xNova” juga menggunakan Jakiro dan Naga Siren dengan hebat.

Lebih lanjut, Lu “Maybe/Somnus” Yao yang menggunakan Ember Spirit juga bermain dengan baik, dan mengejutkan tim lawan dengan menggunakan sejumlah item yang tidak biasa dipakai Ember Spirit. Yao menghadapi Death Prophet sekaligus Slark, dan membangun Eul’s Scepter untuk mengantisipasi silence dari Krobelus. Sesudahnya, Yao membangun Linken Sphere dan ditanggapi oleh Slark dengan membangun Heaven’s Halberd. Namun begitu, PSG.LGD tetap memiliki keunggulan emas dan tidak memberikan ruang bagi VGJ.Storm untuk menyerang balik.

mdl dota 2

Dalam game terakhir, VGJ.Storm nampak seakan mereka dapat memenangkan permainan, dengan performa yang baik dari Resolut1on yang menggunakan Storm Spirit. Namun, performa itu tidak berlangsung lama karena “Maybe” yang berada di jalur tengah dengan menggunakan Queen of Pain, bermain lebih hebat. “Fy” yang menggunakan Clockwerk juga bermain cantik dan banyak membantu PSG.LGD dalam menyergap VGJ.Storm dan merancang serangan. PSG.LGD pun menjadi juara kompetisi MDL Changsha Major kali ini.

Dengan kemenangan mereka di MDL Changsha dan EPICENTER XL, PSG.LGD telah memastikan bahwa mereka memiliki posisi di ajang The International 8 mendatang, dan sekarang duduk di posisi kedua pada klasemen peringkat DotA dengan total 6321 poin. Bagi VGJ.Storm, kekalahan kali ini telah mengakibatkan mereka untuk harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu jika ingin mengikuti kompetisi TI8 yang akan datang.

Artikel Terkait: