Fakta Unik Psikotes Asian Games 2018, Tahap Awal Hingga Akhir!

Tips Sukses Lulus Psikotes Asian Games 2018

Share

Asian game adalah salah satu event besar yang diikuti oleh sekitar 40 negara yang ada di wilayah Asia. Event yang bertema sport ini memang selalu menarik perhatian masyarakat, terlebih lagi tahun ini Indonesia sedang beruntung. Pada jadwal awal, tahun ini yang menjadi tuan rumah asian games harusnya vietnam. Tapi karena ada kendala pada bagian dana, maka di alihkan ke Indonesia. Buat kalian kalian yang ingin ikut ambil bagian pada event raksasa ini, bisa coba mendaftar sebagai volunteer (sukarelawan). Kabarnya jumlah volunteer yang dibutuhkan cukup banyak lho. Dengan menjadi volunteer di event sebesar ini, kalian pasti akan mendapatkan banyak pengalaman yang bermanfaat. Apalagi event event seperti ini sangat jarang lho. Terakhir Indonesia menjadi tuan rumah adalah 56 tahun yang lalu. Untuk bisa menjadi volunteer ada beberapa tahap seleksi yang harus dilalui, salah satunya yaitu psikotes asian games 2018.

Berdasarkan informasi yang ada, inasgoc membutuhkan sekitar 2000 volunteer untuk wilayah palembang sumatera selatan dan 11000 untuk wilayah jakarta. Selama menjadi volunteer, kalian akan mendapatkan sejumlah fasilitas serta uang transportasi, uang makan, dan termasuk seragam plus sepatu. Untuk bisa menjadi volunteer di asian games, calon volunteer harus melewati beberapa tahap. Pertama yaitu mengikuti pendaftaran secara online di website resmi asian games.

Tips Sukses Lulus Psikotes Asian Games 2018

Pada pendaftaran online kalian harus mengisi form online berupa tentang data diri, pengalaman organisasi, skill bahasa, dan data lainnya. Pokoknya semua kolom harus kalian ini. Setelah itu, jika dinyatakan lulus secara administrasi. Maka kalian akan mendapatkan undangan via email atau sms untuk lanjut ke tahap selanjutnya. Tahap berikutnya adalah psikotes asian games 2018, Forum Group Discussion (FGD), dan Interview. Pada tahap kedua ini biasanya diadakan di jakarta dan dilakukan dalam waktu satu hari saja. Jika lolos, maka akan mendapatkan undangan untuk training di jakarta.

Nah, untuk tips agar lulus di psikotes asian games 2018. Sebenarnya tidak ada tips khusus. Karena bentuk pertanyaan psikotes nya hampir sama dengan psikotes saat akan melamar pekerjaan di perusahaan perusahaan. Intinya, saat mengisi psikotes kalian harus tenang dan teliti. Terkadang terdapat pertanyaan yang jawabannya mirip mirip, coba baca dengan teliti dan seksama sebelum menjawab.

Psikotes sebenarnya digunakan untuk melihat bagaimana karakter seseorang, jadi tidak ada jawaban yang benar benar betul. Karena jawaban dari tiap orang akan berbeda alias relatif. Untuk tips tambahan saja, perbanyak skill bahasa. Bahasa English memang menjadi bahasa utama, tapi mungkin nanti akan ada peserta asing yang kurang mahir berbahasa inggris. Jika kalian menguasai banyak bahasa tentu akan sangat membantu bukan. Sedikit tips tambahan lagi, pelajari sejarah asian games, pelajari juga tentang beberapa cabang olahraga yang akan diselenggarakan pada asian game. Untuk jadwal psikotes dan lain-lainnya, coba cek di website resmi asian game ya. Salam olahraga!

Artikel Terkait: