Samsung Odyssey Z : Laptop Gaming Tipis dari Samsung


Share

Jika kalian tidak menyadari – atau lupa – bahwa Samsung juga membuat laptop game, tentu kalian tidak sendirian. Perusahaan ini terakhir kali meluncurkan lini laptop gaming pada tahun lalu di ajang CES 2017. Tanggapan yang diterima pun beragam; beberapa orang merasa harga yang ditawarkan Samsung masih terlalu mahal untuk sebuah laptop dengan bahan bodi yang terhitung murah.

Keyboard melengkung dan backlight

Keyboard melengkung dan backlight

Kali ini Samsung kembali menghidupkan lini laptop gamingnya dengan menghadirkan Odyssey Z 15-inci. Berbeda sengan pendahulunya, laptop ini menyajikan beberapa elemen bahan dasar bodi yang baru. Hal yang menarik dari laptop ini adalah bentuk sasis perak eye-catching yang lebih kekar daripada leluhurnya. Laptop ini menawarkan versi hexacore dari prosesor Intel i7 generasi kedelapan, yang bisa dikatakan relatif baru pada saat ini. Samsung tidak berencana untuk memasarkan Odyssey Z sampai musim gugur nanti. Belum ada harga resmi yang dikeluarkan Samsung untuk laptop terbarunya ini.

Beberapa fitur dasar dari laptop ini adalah keycaps melengkung dan juga konektor. Yang berbeda dengan pendahulunya adalah hadirnya ventilasi di sebagian besar bodi laptop ini. Odyssey mengadopsi sistem pendingin baru seperti dual-fan dengan ruang uap khusus untuk mengurangi panas. Samsung menyebutnya dengan Sistem Pendingin Z AeroFlow dengan Dynamic Spread Vapor Chamber, Z AeroFlow Cooling Design dan Z Blade Blower. Dengan teknologi ini, Samsung mengklaim bahwa kebisingan kipas tidak lebih dari 22dB.

Touchpad pada sisi keyboard

Touchpad pada sisi keyboard

Samsung membekali Odyssey layar dengan spesifikasi umum. Tentu ini bukan kabar baik mengingat Odyssey adalah laptop gaming. Odyssey datang dengan layar “15,6 inci Full HD”. Mungkin dalam peluncurannya nanti Samsung juga akan menyertakan pilihan layar QLED yang lebih mumpuni untuk standar laptop gaming ini. Dibawah ini adalah spesifikasi singkat dari Samsung Odyssey Z :
• Core i7 generasi kedelapan dengan enam inti (Hexacore)
• RAM DDR4 hingga 16GB
• 1TB NVMe PCIe SSD
• Nvidia GeForce GTX 1060
• 1 x USB-C (tidak jelas apakah mendukung Thunderbolt 3), 4 x Tipe USB-A (2 3 x .0, 2 x 2.0), 1 x HDMI, dan 1 x headphone / mic
• 5,3 lbs / 2,4 kg
• 14,8 x 10 x 0,7 inci / 376 x 255 x 18 mm

Artikel Terkait: