SketchBook Versi Gratis

SketchBook Versi Gratis

Share

Produsen perangkat lunak kreatif ternama, Autodesk, kini telah memperbarui aplikasi menggambarnya yang sangat populer yaitu SketchBook. Kini, Autodesk menyajikan SketchBook versi gratis, sepenuhnya gratis. Selain itu, tidak ada perubahan apapun dalam perilisan aplikasi tersebut. Namun, itu bukanlah masalah besar. Biasanya, pengguna perlu membuat akun Autodesk versi pro untuk dapat mengakses fitur-fitur artististik secara menyeluruh. Namun kini, para pengguna tidak perlu lagi melakukan hal tersebut untuk dapat menikmati fitur-fitur menarik yang tersedia di SketchBook.

Hal ini merupakan kabar baik bagi para pengguna yang mungkin ingin meningkatkan akun mereka ke versi pro tetapi tidak yakin saat harus mengeluarkan uang sebesar $ 2,99 Amerika Serikat (AS). Meskipun aplikasi tersebut belum memiliki peringkat pada Play Store tetapi aplikasi ini masuk ke dalam jajaran aplikasi kategori seni yang memiliki tag “Editor’s Choice”. Ada alasan positif tersendiri mengapa aplikasi ini bisa mendapatkan tag tersebut.

 sumber gambar: sketchbook.com

Bagi pengguna yang tidak memiliki perangkat stylus yang sensitif terhadap tekanan atau presisi, alat yang disertakan dalam SketchBook sudah sangat komprehensif. Untuk para pemula, proses berkesenian dapat dilakukan dengan beberapa lapisan. Hal tersebut tentu sangat menolong para pengguna pemula. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kekacauan yang mungkin dapat terjadi, misalnya saja saat menghapus bagian tertentu dari obyek yang sedang dikerjakannya. Jadi mereka dapat memiliki cadangan apabila suatu waktu terjadi kesalahan pada saat proses pengerjaan.

Untuk pengguna beruntung yang dapat memiliki akses pada stylus yang sensitif terhadap tekanan, segalanya akan menjadi lebih mudah dengan “pen mode”. Hal tersebut memungkinkan beberapa atribut pada sketsa, gambar, ataupun lukisan dapat dipengaruhi oleh tekanan yang diberikan. Sementara itu, gerakan tangan yang tidak sengaja memberikan input akan diabaikan. Berikutnya, masih pada “pen mode”, gestur jari akan diaktifkan guna mengendalikan tampilan pada layar.

SketchBook Versi Gratis

sumber gambar: sketchbook.com

Sayangnya, aplikasi SketchBook yang sepenuhnya gratis hanya tersedia untuk Android saja. Untuk versi desktop, Autodesk tetap mengenakan biaya berlangganan terhadap para penggunanya. Namun, ada free-trial yang dapat dinikmati selama tujuh hari bagi para pelanggan individual untuk versi desktop tersebut. Adapun untuk pelanggan korporasi, Autodesk mengenakan biaya sebesar $ 85 AS per tahun. Dengan investasi tersebut, perusahaan akan mendapatkan lisensi ganda untuk beberapa pengguna serta lisensi standar dari Autodesk.

(dilansir dari androidheadlines.com)