Smartphone Berponi? Oppo Realme 1 Harga dan Spesifikasi


Share

Oppo smartphone adalah salah satu merek smartphone yang laris di pasaran Indonesia. Daya tarik utama dari smartphone ini terletak pada kamera depannya. Oppo selalu menyajikan kamera depan dengan dengan resolusi yang tinggi, sehingga foto selfi yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan bagus. Nah, buat kalian para penggemar oppo smartphone. Ada kabar gembira, oppo akan merilis produk terbarunya yaitu oppo realme 1. Oppo realme 1 ini digadang-gadang akan menyajikan kualitas kamera yang lebih baik dibandingkan oppo pada tipe sebelumnya. Selain itu, dari segi dapur pacunya juga akan menggunakan speck yang lebih tinggi. Uwa,, keren sekali bukan. Buat yang ingin tahu informasi lebih detail mengenai oppo tipe terbaru ini, silahkan baca pada lanjutan artikel di bawah ini.

Design body dan layar

Oppo Realme 1 Memiliki design yang berkelas dan mewah, berbahan dasar Metal dan Polycarbonat, serta dimensi 156.5 x 75.2 x 7.8 mm dengan berat 155grm. Ponsel pintar ini menggunakan layar IPS LCD capacitive, 6,0 inchi, 16M Color. Lengkap dengan resolusi 1080 x 2280 pixels, Rasio : 19 : 9, selain itu juga memiliki kerapatan sebesar 403 ppi. Untuk perlindungan, smartphone ini sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 untuk melindungi bagian layar.

Karena smartphone ini akan baru dirilis, mengenai bentuk dan model pada layar depannya, smartphone ini diperkirakan akan membawa smartphone dengan model ponsel pintar berponi. Dan jika benar, maka smartphone ini akan menjadi ponsel pintar dengan menggunakan notch paling murah diantara harga yang ditawarkan smartphone berponi yang lainnya. Namun sayangnya, untuk model dan desainnya masih diperkirakan, karena baru akan dirilis akhir bulan Mei ini. Sehingga bagi kalian yang sangat penasaran apakah smartphone ini menggunakan notch atau tidak, kalian harus sabar untuk menunggunya pada akhir bulan Mei 2018 ini ya. Jika memang iya, hal ini tentunya berita baik karena smartphone berponi dengan harga murah banget. Sedangkan untuk pilihan warnanya, tersedia beberapa varian warna yang bisa kalian pilih, yaitu Diamond Black, Solar Red, Moonlight Silver.

Sistem operasi, ram, storage

Oppo Realme 1 Harga dan Spesifikasi, Smartphone Berponi

Telah dibekali dengan sistem operasi dari OS Android 8.0 Oreo, dilengkapi pula dengan chipset dari Mediatek Helio P60. Untuk menambah performa terbaik dari smartphone ini, cpu nya menggunakan Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53), serta Mali-G72 MP3. Untuk storagenya terdapat tiga varian yaitu 32GB, 64GB, dan128 GB. Selain itu RAM-nya juga terdiri dari tiga varian 3 GB, 4 GB, 6 GB. Terdapat juga slot untuk memori external up to 256 GB.

Fitur kamera dan sensor

Fitur kamera dari oppo memang tidak pernah mengecewakan. Kali ini pada oppo tipe terbaru menggunakan kamera utama sebesar 16 MP, dilengkapi dengan beberapa fitur grafis berupa Phase Detection Autofocus, dan LED flash. Memiliki kemampuan perekam video sebesar 1080p@30fps. Untuk kamera depannya menggunakan 8 MP, oh iya pada kamera depan ini terdapat AI nya juga lho. Smartphone tipe terbaru ini juga memiliki beberapa sensor, yaitu Accelerometer, Proximity, Gyroscope, dan Compass. Terdapat juga fitur face unlock-nya juga lho.

Jaringan dan baterai

Jaringan internetnya sudah menggunakan 4G LTE. Jaringan ini tentu membuat kegiatan browsing kakinian menjadi lebih lancar dan gak lemot. Untuk baterai nya menggunakan Non-Removable baterai, dari Li-Ion dengan daya 3410 mAh.

Nah itulah uraian singkat dari spesifikasi lengkap Oppo realme 1. Smartphone keren nan canggih ini dibandrol seharga $180 atau Rp 2,5 Jutaan. Apakah kalian sudah berminat untuk memilikinya ?

Artikel Terkait: