Sudah Tahukah kalian Wajah dan Penampilan Google News yang Baru?


Share

Salah satu pengumuman yang mengejutkan di konferensi Google IO tahun ini adalah tampilan Google News yang dirubah seluruhnya. Google mengatakan perubahan ini menggabungkan AI dengan kecerdasan manusia. Google News yang telah disusun ulang menggunakan teknik AI untuk mengatur aliran informasi konstan yang menghantam web ke dalam alur cerita. Oleh karena itu, layanan ini memahami siapa dan apa yang terlibat dalam sebuah cerita , dan menghubungkan bagaimana semua subjek dan objek berhubungan satu sama lain.

Untuk gambaran dari tampilan baru ini dimana feed kalian akan di isi oleh semua hal yang kalian minati, dengan campuran berita utama dari yang paling lokal, atau perkembangan terbaru tentang semua topik yang diminati dan kalian pilih. Semakin banyak kalian menggunakan Google News, tentunya akan semakin baik pula aplikasi ini memprediksi apa yang menjadi kesukaan kalian, contoh kalian dapat membantu algoritmanya dengan memberi tahu secara manual jika kalian ingin melihat lebih banyak atau lebih sedikit.

Berita yang di kumpulkan termasuk format visual unik yang disebut “newscast”. Fitur ini mengumpulkan koleksi artikel, video, dan kutipan pada satu topik, dan membuatnya lebih mudah untuk dipahami. Fitur “full coverage” akan memberi kalian wawasan lebih mendalam tentang subjek yang dibaca, misalnya dengan gambaran lengkap tentang bagaimana hal itu dilaporkan oleh berbagai sumber. Berita utama, video, laporan berita lokal, FAQ, komentar sosial, dan timeline nya – semuanya tersedia di dalam fitur ini.

Selain itu ada juga “Newstand” yang memungkinkan kalian menemukan dan mengikuti sumber yang telah dipercayai, tetapi juga menjelajahi dan menemukan yang baru. Lebih dari 1.000 majalah dapat diakses dalam format ini yang dioptimalkan untuk versi mobile juga juga. Google News yang baru akan diluncurkan hari ini, dan tersedia untuk semua orang di Android, iOS, dan web di 127 negara sepanjang minggu ini.

Artikel Terkait: