Bahaya Tanda Hitam Whatsapp! Ketahui Penyebab Dan Cara Mengatasi

Bahaya Tanda Hitam Whatsapp! Ketahui Penyebab Dan Cara Mengatasi

Share

Whatsapp adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat zaman sekarang. Whatsapp memang sangat serbaguna, bisa untuk chating, voice note, video call, voice call, mengirim berbagai jenis file termasuk gambar dan suara. Selain itu, pengguna whatsapp juga bisa meng-update status seperti halnya di medsos facebook. Salah satu alasan, masyarakat lebih memilih whatsapp dibandingkan medsos lainnya adalah, whatsapp ringan dan tidak memakan banyak ram. Hal ini sangat berbeda dengan facebook dan messenger. Dan lagi kualitas gambar yang dikirim via whatsapp hasilnya lebih jernih, dibandingkan saat mengirim gambar via bbm. Dibalik ramenya pengguna whatsapp, baru baru ini banyak muncul pesan broadcast di group atau chating, tentang tombol hitam yang bisa membuat Hp error. Nah, kali ini akan di bahas mengenai Bahaya tanda hitam whatsapp! penyebab dan cara mengatasi.

Awalnya masyarakat tidak percaya dengan pesan broadcast tanda hitam tersebut. Tapi setelah di praktekkan, tombol hitam tersebut ternyata benar-benar bisa membuat whatsapp mengalami error. Bahaya tanda hitam whatsapp! penyebab dan cara mengatasi. Jadi bahaya tanda hitam itu adalah dapat membuat whatsapp ngadat alias not responding. Hal ini terjadi, ketika  kalian memencet atau menyentuh gambar tanda hitam pada pesan di whatsapp, maka seketika whatsapp atan macet dan tidak bisa digunakan. Kemudian akan muncul kolom pemberitahuan bahwa whatsapp mengalami not responding.

Bahaya Tanda Hitam Whatsapp! Ketahui Penyebab Dan Cara Mengatasi

Saat mengalami hal tersebut, kalian tidak perlu khawatir. Karena whatsapp mengalami macet atau ngadat hanya beberapa saat saja. Yang harus kalian lakukan saat mengalami hal ini yaitu hanya tunggu hingga muncul kolom pemberitahuan bahwa whatsapp mengalami not responding. Lalu pilih keluar. Setelah itu refresh sebentar ponsel yang kalian gunakan. Setelah itu coba buka kembali aplikasi whatsapp tersebut. Dan tara… Whatsapp sudah bisa beroperasi seperti sedia kala alias normal kembali.

Sebelum kasus tanda hitam, juga sudah ada kasus serupa. Untuk penyebab tanda hitam di whatsapp ini masih belum ada yang tahu. Hal ini terjadi mungkin hanya kejailan dari pihak-pihak yang kurang bertanggungjawab. Pihak WhatsApp sendiri, mengatakan bahwa penyebab WhatsApp error salah satunya karena server yang mati akibat kelebihan kapasitas. Penjelasan ini sebenarnya masuk akal, mengingat banyaknya pengguna whatsapp. Itulah beberapa ulasan mengenai bahaya tanda hitam whatsapp! penyebab dan cara mengatasi. Untuk menangani hal tersebut, kalian tinggal mengacuhkan pesan-pesan broadcast sejenis tanda hitam itu saja. Dengan begitu whatsapp akan bisa bekerja dengan lancar tanpa mengalami kendala ngadat atau not responding apalagi error. Sekian dulu artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam teknologi.

Artikel Terkait: