Ulasan BenQ W1700

BenQ W1700

Share

Kalian sedang mencari proyektor 4K? BenQ HT2550 atau biasa dikenal dengan BenQ W1700 patut untuk dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan W1700 memiliki fitur dan spesifikasi menarik, diantaranya adalah resolusi 4K Ultra High Definition (UHD), dukungan High Dynamic Range (HDR), dan memiliki tingkat kecerahan sebesar 2200 lumens. Harga untuk gear yang satu ini adalah £1500 atau setara dengan Rp 28.644.800. Harga tersebut merupakan best value to money jika meilhat apa yang ditawarkan oleh BenQ melalui alat ini.

 

Unboxing BenQ W1700

W1700 dikemas dalam kotak yang mudah dibawa karena dilengkapi dengan pegangan plastik. Proyektor ini tidak ditujukan untuk bersifat portabel. Namun, jika kalian memiliki ide untuk mengadakan suatu acara nonton bareng di lokasi yang berbeda, kotak dari W1700 dapat difungsikan sebagai sebuah tas untuk membawanya, kemanapun alat tersebut dibutuhkan. Selain terdapat proyektor, terdapat juga sebuah remote control berwarna warna putih, baterai untuk remote, dan kabel daya di dalam kemasan pembelian W1700.

 

Lubang Input dan Output BenQ W1700

 

BenQ W1700 sumber gambar: trustedreviews.com

W1700 dilengkapi dengan dua lubang input HDMI. HDMI 1 adalah port yang bisa digunakan untuk HDR 4K karena kompatibel dengan HDMI 2.0. Sedangkan HDMI 2 cukup bagus untuk semua sumber. Lubang input lainnya adalah lubang daya berkapasitas 12 volt, lubang  input audio berukuran 3.5 mm, lubang VGA PC, dan lubang USB type-A serta mini USB. Untuk lubang output terdapat audio jack untuk menghubungkan proyektor dengan pengeras suara eksternal.

Fitur dan Spesifikasi BenQ W1700

BenQ W1700  sumber gambar: trustedreviews.com

BenQ W1700 menjanjikan resolusi Ultra HD untuk gambar yang lebih tajam dan lebih detail pada ukuran layar yang besar berkat 8,3 juta piksel yang dimilikinya. Selain itu, W1700 juga menawarkan flexibilitas dalam hal penempatan ataupun pemasangan proyektor tersebut. Sayangnya, proyektor ini tidak memiliki lensa yang dapat dipindahkan secara vertikal maupun horizontal. Oleh sebab itu, kalian perlu menempatkan proyektor secara manual untuk hasil yang akurat pada bidang horizontal. Untuk menyesuaikan tampilan proyektor secara vertikal, BenQ melengkapi alat ini dengan sebuah kickstand yang terletak di bagian bawah proyektor. Bagi kalian yang berencana untuk menggunakan W1700 di luar ruangan, kalian disarankan untuk mengalokasikan waktu yang sedikit lebih lama untuk mendapatkan proyeksi gambar terbaik.

Hal lainnya yang cukup disayangkan dari proyektor ini adalah tidak adanya lampu cadangan yang disertakan dalam satu paket pembelian. Walau demikian, BenQ mengklaim bahwa lampu yang terpasang mampu bertahan sekitar 15.000 jam pada mode LampSave. Dan proyektornya sendiri diklaim mampu bertahan selama 10.000 jam apabila tingkat kecerahan proyektor tidak diatur pada tingkat yang maksimal.

Artikel Terkait: