Ulasan Lenovo ThinkPad X1 Yoga Bagian Pertama

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Share

Lenovo ThinkPad X1 Yoga menawarkan banyak hal seperti ketangguhan, kecepatan, dan baterai yang tahan lama. Jelas tidak murah untuk semua itu. Konstuksi ThinkPad tergolong mengagumkan, kinerja yang mengesankan, dan sentuhan akhir atraktif. Sentuhan atraktif tersebut adalah retractable keys, built-in pen charger, serta webcam yang berorientasi terhadap perlindungan privasi. Harga yang dibayarkan untuk mendapatkan ThinkPad X1 Yoga sepadan dengan fitur premium yang dimilikinya.

Harga dan spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Yoga

ThinkPad X1 Yoga model 20LD0015US dilengkapi dengan prosesor quad-core generasi ke delapan (i5-8250U), LPDDR3 RAM dengan kapasitas 8GB, layar sentuh 14-inch, ruang penyimpanan sebesar 512GB, kartu grafis Intel UHD 620, dan Bluetooth-enabled ThinkPad Pen Pro.

Spesifikasi tersebut dibanderol dengan harga $ 1.673 Amerika Serikat. Sebagai perbandingan untuk laptop 2-in-1, ada yang dikemas dengan CPU i7-8550U yang lebih kuat, layar sentuh 13,3 inci, RAM 8GB, dan SSD berkapasitas 256GB. HP Spectre x360 dapat dimiliki dengan harga $ 1,270 AS. Sementara versi lainnya, dengan SSD berkapasitas 512GB, dijual dengan harga $ 1.430 AS, lebih murah $ 200 AS dari pada X1 Yoga.

X1 Yoga tersedia dalam beberapa varian. Varian dengan harga $ 1,484 AS hadir dengan SSD hanya berkapasitas 256GB dan tanpa stylus pen. Varian tertingginya, yang seharga $ 4,965 AS, hadir dengan CPU i7-8650U, RAM 16GB, ruang penyimpanan sebesar 1 TB, dan layar 14-inch beresolusi 2560-by-1440 dengan dukungan Dolby Vision HDR.

Dengan bentuk 13.1x9x0.7 inci dan bobot sekitar 1.7 kg, X1 Yoga masih lebih tebal dan lebih berat dibandingkan dengan laptop 2-in-1 yang ada saat ini dipasaran. Sama seperti ThinkPad pendahulunya, X1 Yoga tidak memiliki detail desain yang memukau seperti Asus ZenBook 13 dengan bodinya yang mengkilap atau Lenovo Yoga 920 yang layarnya dapat dibuka secara elegan.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

sumber gambar: www.pcworld.com

Meskipun terlihat membosankan, eksterior X1 Yoga yang berlapis karet terkesan sangat kuat. Seperti lini Thinkpad lainnya, X1 Yoga juga menawarkan perlindungan kelas militer terhadap bantingan, getaran, debu, dan bahkan jamur. Selain itu, ia juga bebas sidik jari namun tidak demikian dengan jari yang berminyak. Jari berminyak masih meninggalkan jejak di bodinya.

Sebagai laptop konvertibel, layar X1 Yoga dapat diputar 360 derajat secara maksimal. Itu artinya, kalian bisa membuka layar dengan kemiringan berapa pun. Ia dapat dibentuk layaknya tablet namun cukup berat, dibentuk dengan posisi “V”, atau diletakan dengan keybord menghadap alas.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

sumber gambar: www.pcworld.com

Hal yang mengesankan lainnya adalah keybord akan terkunci saat layar dibuka lebih dari 180 derajat. Jadi, laptop akan tetap aman saat keyboard menyentuh alas karena tidak akan ada proses apapun ketika tombol yang terdapat pada keyboard tersentuh atau tertekan.

(dilansir dari www.pcworld.com)

Artikel Terkait: