5 Game Horor Terbaik di Ajang E3 2018


Share

Bagi kalian yang menyukai game horor, ada beberapa game horor menarik yang ditampilkan pada ajang E3 2018. Mulai dari game horor yang mengutamakan suasana dan kesan yang mencekam, hingga game yang mengutamakan aspek narasi dan jalan cerita. Namun begitu, beberapa game horor yang ditampilkan pada ajang E3 lebih menonjol dari yang lain. Dibawah ini adalah lima game horor yang paling menarik dari ajang E3 2018.

 

Call of Cthulhu

call of cthulhu

Selama bertahun-tahun. sudah ada banyak game horor yang mengambil inspirasi dari tulisan serta novel hasil karya H.P. Lovecraft. Tapi nampaknya, game terbaru yang didasarkan pada karya Lovecraft, yang berjudul Call of Cthulhu, lebih menonjol dari pesaing-pesaingnya. Game tersebut didasarkan pada game tabletop dengan judul sama, yang dirilis pada tahun 1981. Sejauh ini, nampaknya game hasil karya Cyanide Studios ini akan menggabungkan elemen game first-person shooter (FPS) dengan game ber-genre survival-horor. Dalam Call of Cthulhu, gamers akan menjelajahi sebuah map open-world dan mengambil peran seorang detektif dengan nama Edward Pierce. Dengan tampilan visual yang mencekam, gamers dapat berhadapan dengan beragam makhluk mengerikan dari tulisan-tulisan karya H.P. Lovecraft saat Call of Cthulhu dirilis pada akhir tahun ini.

Call of Cthulhu dijadwalkan untuk dirilis pada akhir tahun 2018 di PC, PS4 dan Xbox One.

 

Metro Exodus

metro exodus

Metro Exodus adalah salah satu game paling berkesan yang tampil dalam konferensi pers E3 Microsoft pada tahun 2017 yang lalu. Jadi, sangat menarik untuk melihat bagaimana game tersebut telah berkembang selama setahun belakangan dan apa yang dapat ditunjukkan pada ajang E3 2018. Sama seperti tahun lalu, Metro Exodus mengambil tempat utama dalam konferensi pers Microsoft dan menampilkan contoh gameplay yang menghadirkan sejumlah makhluk mengerikan dan map yang dapat dijelajahi gamers. Dengan jalan cerita yang lebih panjang dibandingkan kedua game sebelumnya, banyak gamers yang berharap bahwa Metro Exodus dapat memenuhi harapan mereka saat dirilis nanti di tahun 2019.

Metro Exodus akan dirilis pada tanggal 22 Februari 2019 di PC, PS4 dan Xbox One.

 

Resident Evil 2 (Remake)

resident evil 2 remake

Pertama kali diumumkan pada tahun 2015, penggemar game horor telah menunggu bertahun-tahun untuk melihat hadirnya versi penataan ulang (remake) dari game populer Resident Evil 2. Pada ajang E3 2018, Capcom akhirnya menunjukkan Resident Evil 2 Remake pada gamers dengan dua trailer yang berbeda, dan sejumlah gameplay demo serta contoh permainan. Sekarang sudah diketahui bahwa Resident Evil 2 akan tetap setia mempertahankan nuansa horor mencekam yang hadir di game aslinya yang populer pada zaman PlayStation (One). Dalam Resident Evil 2, gamers akan mengikuti jalan cerita Leon S. Kennedy dan Claire Redfield dalam upaya mereka untuk selamat dari kota Raccoon City yang dipenuhi zombie.

Resident Evil 2 remake juga menghadirkan sejumlah perubahan besar, salah satunya adalah dengan mengganti sudut kamera pada game dari sudut kamera yang fix (tidak bisa diubah) menjadi sudut kamera over-the-shoulder.

Resident Evil 2 (versi remake) akan dirilis pada tanggal 25 Januari 2019 di PC, PS4 dan Xbox One.

 

The Last of Us: Part 2

the last of us 2

The Last of Us adalah game dengan genre survival-horor yang mengutamakan aspek stealth dibandingkan pertempuran langsung. Game tersebut dirancang untuk pola permainan yang berfokus pada penyelinapan dan persembunyian dibandingkan pertarungan. The Last of Us disambut dengan saat baik oleh komunitas gaming saat dirilis pada tahun 2013 silam. Saat ini, Naughty Dog, selaku developernya, ingin meneruskan warisan The Last of Us dengan mengumumkan The Last of Us Part 2.

The Last of Us Part 2 akan menghadirkan Ellie dan memperlihatkan bagaimana ia terus berusaha untuk bertahan hidup di dunia yang sudah berantakan. Dalam trailer yang ditampilkan pada konferensi pers Sony, gamers dapat melihat bagaiman Ellie telah berubah menjadi pembunuh yang lebih brutal, yang menghabisi para korbannya tanpa ragu-ragu. Tingkat kekerasan yang ada dalam game tersebut menghadirkan kritik dari sejumlah gamers, namun serial The Last of Us juga dikenal sebagai game dengan jalan cerita serta narasi yang hebat. Jadi, kita lihat saja bagaimana tanggapan komunitas gaming saat The Last of Us Part 2 telah dirilis nanti.

The Last of Us Part 2 masih dalam tahap pengembangan untuk PlayStation 4.

 

World War Z

world war z

Gamers telah lama menunggu hadirnya Left 4 Dead 3, namun demikian game tersebut tidak kunjung hadir. Tapi jangan khawatir, ada beberapa game lain yang siap untuk mengisi lowongan yang ditinggalkan oleh serial Left 4 Dead. Salah satu game paling menarik yang mungkin dapat menggantikan posisi Left 4 Dead adalah World War Z. Dalam game tersebut, kalian akan menghadapi ratusan zombie, yang dapat mencapai puncaknya pada angka 500 zombie, serta memiliki kemampuan untuk mendirikan barikade yang diperlukan dalam menahan lajunya gelombang zombie. Berbeda dengan serial Left 4 Dead yang memiliki sudut pandang first-person, World War Z akan menghadirkan sudut pandang orang ketiga (sudut kamera third-person). Terlepas dari perubahan tersebut, World War Z dapat memiliki sambutan yang baik dari gamers jika mekanisme permainannya menarik.

World War Z akan dirilis pada tahun 2018 di PC, PS4 dan Xbox One.

Artikel Terkait: