AMD StoreMI pada Chipset X470 the Best Speed Boost


Share

AMD StoreMI adalah software gratis dari AMD yang berguna untuk menggabungkan kecepatan SSD dan kapasitas hard disk PC kalian menjadi sebuah drive yang mudah diatur. AMD memperkenalkan Store MI bersamaan dengan perilisan chipset AM4 4xx dan prosesor Pinnacle Ridge atau Ryzen 2. AMD StoreMI bisa digunakan dengan semua prosesor yang menggunakan socket AM4.Saat ini, StoreMI hanya tersedia untuk motherboard X470 saja, untuk pengguna komputer dengan budget terbatas harus menunggu kehadiran kelas chipset AM4 4xx yang lebih rendah.

x470

AMD StoreMI sangat berguna untuk mempercepat loading program dan booting sistem operasi komputer kalian. Selain itu StoreMI juga berguna untuk membantu kalian dalam manajemen file dan meningkatkan responsivitas sistem komputer kalian. Jika kalian telah memiliki hard disk dan membeli sebuah SSD baru, AMD StoreMI akan mempermudah kalian untuk memindahkan sistem operasi yang telah terinstal pada hard disk dengan cara menggabungkan kedua drive kalian menjadi satu drive yang memiliki kecepatan SSD dan kapasitas hard disk.

x470

AMD StoreMI juga bisa berfungsi untuk menggabungkan beberapa drive penyimpanan menjadi sebuah drive yang akan mempermudah kalian untuk mengatur file-file pekerjaan. Selain itu AMD StoreMI juga bisa ditingkatkan lagi kemampuannya dengan menggunakan 2 GB RAM kalian sebagai last-level cache yang akan meningkatkan performa dan kecepatan komputer kalian.

Bagi pengguna chipset AM4 3xx, seperti A320, B350, dan X370, kalian masih bisa mendapatkan penambahan performa sejenis dengan software khusus bernama  Enmotus FuzeDrive khusus untuk AMD Ryzen. Software ini mirip seperti AMD StoreMI, namun kalian harus membelinya sebesar 20 US Dollar untuk menggunakannya.

x470

AMD StoreMI dapat digunakan dengan SSD berkapasitas hingga 256 GB sangat jauh dibandingkan dengan Intel Optane yang hanya menyediakan cache memory hingga 32 GB saja. AMD StoreMI akan menggunakan SSD sebagai penyimpanan utama, dimana data yang sering digunakan akan disimpan pada SSD yang cepat dan data yang jarang digunakan akan disimpan pada hard disk. Motherboard AM4 X470 dengan Ryzen 2 Pinnacle Ridge menjadi jawaban yang tepat untuk kalian yang membutuhkan komputer dengan kecepatan tinggi dan kapasitas besar sekaligus. Jadi jangan ragu untuk mengupgrade motherboard X370 kalian menjadi X470, karena fitur yang diberikan oleh chipset terbaru sangatlah berguna.

Link download AMD StoreMI bagi pengguna motherboard X470: StoreMI

Link untuk pembelian Enmotus FuzeDrive bagi pengguna motherboard A320, B350, dan X370: Enmotus FuzeDrive

Artikel Terkait: