ASUS ROG Phone, PC Gaming yang Bisa Dimasukan ke Dalam Saku

ROG Phone Mengubah Arah Permainan

Share

4 Juni 2018, ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ROG Phone, sebuah smartphone 6 inci yang akan mengubah persaingan. Smartphone tersebut dirancang khusus untuk game seluler berperforma tinggi.

Di bagian dalam smartphone ini terdapat RAM berukuran 8GB, pilihan ruang penyimpanan sebesar 128GB atau 512GB, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Perusahaan mengklaim bahwa dengan kapasitas baterai tersebut, memungkinkan pengguna untuk bermain game selama 11,5 jam tanpa henti namun dengan menggunakan konektifitas Wi-Fi saja.

Di bagian luar smartphone ini terdapat layar AMOLED 6 inci dengan refresh rate 90Hz serta resolusi 2160 x 1080 piksel. Di bagian audio, pengguna mendapatkan speaker stereo ganda, perangkat audio tambahan berupa DTS Headphone X, penerima sinyal audio berupa AptX HD Bluetooth, dan audio jack berukuran 3.5mm.

Sering kali, gamer perlu mengisi ulang daya ponselnya di saat mereka sedang asik bermain game. Oleh karena itu, lubang pengisian daya ditempatkan oleh ASUS di sisi samping ponsel. Hal tersebut dimaksudkan agar gamer tetap bisa menggunakan perangkat tersebut, dalam keadaan lansekap, guna bermain game sambil mengisi ulang baterainya.

Di dalam ponsel, terdapat suatu sistem bernama GameCool. GameCool merupakan sistem ruang uap pendingin tiga dimensi yang dapat meningkatkan clock speed. Jika sistem tersebut tidak cukup, ASUS melengkapi ponsel ini dengan sebuah kipas eksternal untuk membantu mendinginkan perangkat tersebut.

Aksesoris ROG Phone: AeroActive Cooler

AeroActive Cooler

Kipas eksternal tersebut bernama AeroActive Cooler yang dapat dicolokkan ke lubang pengisi daya dan mampu mengalirkan udara dingin ke bagian belakang ponsel pintar ini. Di dalam AeroActive Cooler, kalian juga akan mendapatkan bonus tambahan berupa port USB-C dan headphone jack.

Aksesoris ROG Phone: GameVice controller

GameVice controller

Aksesoris lainnya, selain AeroActive Cooler, untuk ROG Phone adalah GameVice controller, WiGiG Dock, Mobile Desktop Dock, dan TwinView Dock. GameVice controller adalah stick yang dapat menjepit ponsel ROG di kedua ujungnya yang mampu menyuguhkan pengalaman layaknya bermain Nintendo Switch. Adapun WiGiG Dock adalah alat yang mampu menampilkan apa yang kalian lihat di ponsel ke layar lebar. Sedangkan Mobile Desktop Dock merupakan alat yang berfungsi memproyeksikan tampilan ponsel ke monitor dan memungkinkan penggunanya untuk menggunakan mouse serta keyboard. Lalu, TwinView Dock ialah layar tambahan berukuran 6 inci (2160 x 1080) untuk ponsel keluaran ASUS ini.

Aksesoris ROG Phone: Mobile Desktop Dock

Mobile Desktop Dock

Aksesoris ROG Phone: TwinView Dock
TwinView Dock

Artikel Terkait: