Computex 2018: Corsair HS70 Wireless Gaming Headset, Tidak Hanya untuk Gaming Saja

Corsair HS70 Wireless Gaming Headset

Share

Terima kasih kepada Corsair yang telah mengundang Tim Ulasan ID ke suite mereka pada Computex 2018 di Taipei, Taiwan. Pada artikel sebelumnya, penulis membahas tentang software iCUE dan penerapannya yang hanya dibatasi oleh kreativitas dan USB yang ada. Kali ini penulis akan lebih fokus kepada produk Gaming Headset HS series milik Corsair, terutama Corsair HS70 Wireless yang baru saja diperkenalkan ke publik.

Computex 2018 Corsair HS70 HS60 HS50 Gaming Headset

Booth Corsair HS series Gaming Headset berada di ruangan terpisah dari gemerlap RGB. Ada 4 jenis Gaming Headset HS-series, yaitu HS50 Stereo, HS60 Surround, HS70 Wireless, dan HS70 Wireless Special Edition. Semuanya memiliki alur desain yang sama, microphone yang dapat dilepas, bantalan telinga menggunakan memory foam yang nyaman, hingga posisi tombol yang sama. HS50 dan HS60 merupakan produk yang sama persis, tapi dalam penjualannya HS60 terdapat USB amplifier yang dapat mengubah audio Stereo menjadi Virtual Surround 7.1. Kalian bisa mengubah HS50 jadi memiliki Virtual Surround 7.1 menggunakan premium headset stand ST100.

Computex 2018 Corsair ST100

Corsair HS70 Wireless dan HS70 Wireless Special Edition sesuai namanya merupakan gaming headset nirkabel yang memanfaatkan koneksi wireless 2,4 GHz via USB dongle yang tersedia pada paket penjualan. Tapi perbedaannya dengan seri HS50 dan HS60 bukan itu saja. HS70 dan HS70 SE memiliki peningkatan dari sektor audio dan bantalan telinga yang lebih tebal sehingga pastinya lebih nyaman di telinga. Untuk Special Edition memiliki semua fitur yang dimiliki HS70 tapi dengan peningkatan material bantalan menggunakan kain yang lebih premium dan material yang memiliki durabilitas lebih baik, selebihnya tidak terdapat perbedaan yang berarti.

Corsair HS70 Wireless Gaming Headset memiliki jangkauan hingga 12 meter dengan daya tahan baterai hingga 16 jam yang memerlukan lama pengisian daya 2 jam hingga penuh dari keadaan kosong.

Computex 2018 Corsair HS70 HS60

Berdasarkan pengamatan penulis, HS-series tidak terlalu memiliki kesan gaming, baik dari segi desain hingga segi audionya. Audionya memiliki suara yang lebih balance dibandingkan dengan seri gaming Void Pro sehingga cocok untuk kalian yang selain suka bermain game, juga suka untuk mendengarkan musik, menonton video, atau edit video. Desain microphone yang dapat dilepas juga menjadi nilai tambah sehingga bisa dipakai untuk mendengarkan musik dari handphone tanpa perlu terlalu norak dengan adanya microphone yang menggantung. Bantalan yang cukup tebal dan halus juga nyaman digunakan untuk sesi pemakaian yang lama.

 

Artikel Terkait: