Computex 2018: Deepcool Matrexx 55, Casing PC Tempered Glass Terjangkau

Deepcool Booth @Computex 2018

Share

Terima kasih kepada Deepcool yang telah mengundang Tim Ulasan ID ke booth mereka pada acara tahunan Computex 2018. Booth Deepcool terlihat simpel dan elegan dengan produk utama mereka yang jelas terlihat adalah Casing PC seri Matrexx mereka, yaitu Matrexx 55, Matrexx 70, dan Matrexx 75. Ketiganya memiliki alur desain yang sama, yaitu terdapat tempered glass yang menutupi bagian depan dan bagian kiri casing sehingga kalian dapat menunjukkan isi sistem kalian yang berukuran hingga eATX, serta terdapat juga filter udara sehingga mempermudah dalam merawat sistem.

Untuk urusan bagian dalamnya, ketiganya memiliki banyak kesamaan yaitu ruang yang lapang untuk kelas ukuran masing-masing. Sesuai dengan judul kali ini, yang menjadi bintang utama adalah Deepcool Matrexx 55 yang memiliki harga US$ 39,99 atau kalau dirupiahkan kurang dari Rp. 560.000. Sekali lagi dengan harga Rp. 560.000, hampir tidak ada casing di Indonesia yang memiliki tempered glass di bagian samping dan depan casing serta bagian dalamnya yang tergolong lapang.

Computex 2018 Deepcool Matrexx 55 Tempered Glass

Bagian dalam Matrexx 55 memiliki 6 mounting Fan yang terpisah menjadi 3 di bagian depan, 2 di bagian atas, dan 1 di bagian belakang. Mounting fan bagian atas dan depan dapat mendukung kipas ukuran 140mm. Untuk radiator kalian bisa memasang hingga ukuran 360mm di bagian depan dan 240mm di bagian atas. Terdapat 3 bay drive untuk menaruh HDD atau SSD kalian. Di bagian sisi kanan atau yang biasa orang bilang tempat cable management juga tergolong lega karena terdapat celah yang memiliki lebar besar sehingga kabel power ATX sekalipun dapat dengan mudah tersembunyi rapi. Terdapat juga banyak mounting untuk memasang cable tie sehingga lebih rapi. Dengan harga kurang dari Rp. 560.000 saat artikel ini ditulis, penlis belum pernah bertemu casing PC tempered glass yang memiliki isi cukup besar dengan kemudahan cable management.

Computex 2018 Matrexx 70 Tempered Glass

Matrexx 70 sesuai namanya kalian bisa prediksi akan memiliki ukuran yang lebih besar. Bagian dalamnya terdapat 7 mounting fan yang terpisah menjadi 3 di bagian depan, 3 di bagian atas, dna 1 di bagian belakang. Bagian atas dan bagian depan dapat dipasangkan kipas berukuran 140mm dengan radiator hingga ukuran 360mm. Pada seri Matrexx 70, drive bay dihilangkan sehingga memberikan ruang yang lebih luas untuk memasang reservoir atau radiator ukuran tebal. Sebagai gantinya terdapat 3 mouting drive berukuran 2.5″ dan 2 mounting drive ukuran 3.5″. Untuk harganya sendiri masih bisa dibilang bersahabat, yaitu US$ 59,99 atau kurang dari Rp. 840.000.

Computex 2018 Matrexx 75 Tempered Glass

Casing paling besar dari seri Matrexx kali ini adalah Matrexx 75, sesuai namanya Matrexx 75 merupakan pengembangan di sana-sini dari Matrexx 70. Bagian dalamnya terdapat 9 mounting fan yang terbagi menjadi 3 di bagian depan, 3 di bagian atas 1 di bagian belakang, dan 2 di bagian bawah. Iya di bagian bawah, posisi yang cukup unik, tapi penulis yakin akan memberikan aliran udara yang cukup efisien, yaitu menarik udara dari bawah untuk di buang ke atas. Semua mounting fan kecuali di bagian belakang dapat dipasang kipas hingga ukuran 140mm. Untuk radiator, kalian bisa memasang di bagian atas dan depan hingga ukuran 360mm serta dari pengamatan penulis bukan mustahil kalian bisa memasang radiator ukuran 240mm di bagian bawah kalau kalian inginkan. Seperti Matrexx 70, Matrexx 75 juga menggunakan sistem mounting untuk drivenya yang terbagi menjadi 4 mounting drive ukuran 2.5″ dan 2 mounting drive ukuran 3.5″. Untuk Matrex 75, bagian depannya yang menggunakan tempered glass juga bisa dilepas dan diubah menjadi bentuk mesh sehingga aliran udara bisa lebih banyak, serta bagian cable management yang lebih rapi. Dengan ukurannya yang tergolong besar dan segudang fiturnya, harga yang ditawarkan juga masih bersahabat yaitu US$ 89.99 atau Rp. 1,2 jutaan.

Artikel Terkait: