Computex 2018: Galax Memperkenalkan GAMER RGB SSD dan ONE Series SSD

Galax GAMER SSD dan One SSD @Computex 2018

Share

Terima kasih kepada Galax telah mengundang Tim Ulasan ID ke booth mereka di Computex 2018. Sebelumnya penulis fokus pada produk Memory RAM Galax dari varian HoF dan GAMER. Sekarang penulis akan membahas mengenai 2 SSD terbaru Galax, yaitu Galax GAMER RGB SSD dan Galax ONE Series SSD.

Computex 2018 Galax Gamer RGB SSD

Galax GAMER RGB SSD sesuai dengan namanya merupakan SSD terbaru dari Galax yang membenamkan RGB di bagian depan atas dan samping yang Galax sebut sebagai ELGS (Electric Light Guide Stick) yang akan menampilkan efek cahaya di sekeliling SSD untuk menambah estetika dan keunikan SSD milikmu.

Galax GAMER RGB SSD sendiri menurut penulis akan lebih pas jika dipasangkan pada permukaan vertikal yang menghadap ke jendela transparan casing sehingga dapat terlihat. Jadi pastikan dulu casing kalian memiliki tempat untuk meletakkan SSD tersebut agar kalian dapat menikmati gemilau cahaya ELGS dari casing milik kalian. Tidak ada kabel tambahan yang diperlukan untuk menyalakan RGB yang ada karena semua komponen daya memanfaatkan kabel power SATA.

Computex 2018 Galax One Series SSD

Galax ONE Series SSD adalah SSD yang didedikasikan untuk para gamer. Menggunakan BiCS3 3D 64 Layer TLC NAND Flash milik Toshiba dan controller Phison PS3111-S11 yang dapat menghantarkan kecepatan baca acak yang tinggi, konsisten dan performa jangka panjang yang lebih baik dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya.

Menurut penulis, SSD ONE Series yang memiliki desain minimalis yang didominasi warna putih akan sangat cocok sekali dengan sistem yang bertema warna putih. Selain desain di luar, One series yang diperkenalkan sepertinya akan menempati kasta di atas GAMER Series yang sudah ada sebelumnya karena menggunakan 3D NAND Flash milik Toshiba dengan controller Phison yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Artikel Terkait: