Computex 2018: Galax Memperkenalkan RAM HOF II dengan RGB

Galax Booth @Computex 2018

Share

Terima kasih kepada Galax yang telah mengundang Tim Ulasan ID ke booth mereka di Computex 2018. Pada kesempatan ini, penulis diundang oleh Galax ke booth mereka, booth mereka secara kasar terbagi menjadi 5 bagian, yaitu bagian Demo Gaming, Graphic Card, Memory, Overclocking, dan sebuah brand partner Galax bernama Xanova. Sekilas dulu, Xanova adalah brand dengan entitas terpisah dari Galax jadi belum ada kepastian akan masuk ke Indonesia, jikapun masuk ke Indonesia berpeluang masuk melalui distributor terpisah sehingga penulis tidak akan menyinggung lebih jauh mengenai brand Xanova.

Fokus ke booth Galax, penulis langsung bertanya kepada representative Galax mengenai produk terbaik mereka, mereka langsung membawa ke booth Memory yang berisikan RAM dengan brand Hall of Fame (HoF) yang mengincar performa tinggi dan GAMER yang memiliki value lebih tinggi.

Computex 2018 Galax HOF Limited Edition

Dari seri HoF ada banyak variannya, mulai dari HoF EXTREME dengan pilihan clock 3200, 3600, dan 4500. Serta varian dengan performa lebih tinggi, yaitu HoF EXTREME Limited Edition yang berbalut warna emas yang memiliki frekuensi 4700 MHz dengan timing 19-26-26-46 serta 5000 MHz dengan timing 21-26-26-46. RAM HoF EXTREME akan sangat pas untuk kalian yang mengincar performa tinggi seperti enthusiast user dan overclocker yang ingin mencari memory untuk dibawa ke ranah kompetisi. Jadi penulis inign mengingatkan lagi kalau brand HoF sekali lagi memang ditujukan untuk mereka yang tidak ingin berkompromi dengan performa.

Computex 2018 Galax HoF II EXTREME

Pada Computex 2018, Galax juga berusaha memperkenalkan HoF II, yaitu varian HoF yang membenamkan RGB pada heatsinknya. Clock yang ditawarkan sebesar 4000 MHz dengan timing 19-25-25-45. Pendapat penulis HoF II menjadi varian yang pas dari segi performa dan estetika. Menawarkan kecepatan yang relatif tinggi dengan tambahan RGB di bagian heatsink untuk estetika.

Computex 2018 Galax GAMER II GAMER Aurora RGB

Brand GAMER, secara pribadi akan lebih banyak dipilih oleh banyak orang karena menawarkan value yang lebih baik. RAM Galax GAMER memiliki heatsink yang lebih terasa gamery dengan RGB di bagian heatsinknya tapi pastinya menawarkan performa di bawah HoF series tapi masih tergolong tinggi dengan frekuensi 3000 MHz dengan timing 16-18-18-38. Sehingga bisa memberikan value yang lebih tinggi untuk dipakai. Ada 2 jenis varian RAM GAMER, yaitu GAMER II dan GAMER Aurora, perbedaannya pada efek RGB yang dihasilkan. Jika GAMER II hanya memiliki 1 efek pencahayaan, yaitu breathing, GAMER Aurora menawarkan lebih banyak efek yang bisa kalian atur dengan software.

Computex 2018 Alva Jonathan Lucky_n00b Overclocker Indonesia

Penulis juga bertemu dengan salah satu Overclocker dunia asal Indonesia, Alva “Lucky_n00b” Jonathan yang sedang berusaha memecahkan rekor dengan menggunakan RAM HoF Galax. Tetap semangat dan terus mengharumkan nama Indonesia!

Artikel Terkait: