Computex 2018: Gemerlap RGB dengan Software Corsair iCUE

Computex 2018 Corsair Suit

Share

Masih di acara teknologi tahunan terbesar, Computex 2018. Tim Ulasan terima kasih kepada Corsair yang telah mengundang kami ke suit milik Corsair yang berlokasi di Grand Hyatt Taipei. Pertama kali masuk ke dalam suit Corsair, pemandangan yang pertama kali kalian lihat adalah RGB sepanjang mata memandang. Mulai dari kiri terdapat booth RAM Vengeance RGB Pro, booth demo software iCUE menggunakan game Far Cry 5, hingga booth iCUE yang menampilkan berbagai macam efek dalam selang waktu tertentu. Kalian bisa lihat langsung lihat efeknya di channel YouTube Ulasan ID.

Computex 2018 iCUE a Corsair Interface RGB

Dari penjelasan singkat tersebut sepertinya tertebak kalau yang jadi bintang utama di suit Corsair adalah potensi software iCUE yang memiliki tagline: a corsair interface yang bila diubah ke Bahasa Indonesia berarti “sebuah antarmuka corsair”. Dari tagline tersebut sepertinya cukup jelas kalau Corsair berencana untuk membuat sebuah ekosistem Corsair yang memungkinkan kalian untuk mengatur setiap LED di setiap aksesoris Corsair yang terpasang melalui Lightning Node PRO.

Saat penulis berdiskusi mengenai fitur serta potensial yang ada pada software iCUE dengan James, sambil sedikit bercanda James berkata, “Potensinya hanya terbatas pada kreativitas dan banyak USB yang ada pada motherboard.”.

Sekilas mengenai software iCUE. Software tersebut adalah pengembangan lanjutan dari software CUE (Corsair Utility Engine) yang sudah ada sebelumnya. Sehingga semua pengguna yang sekarang menggunakan CUE dapat melakukan pembaruan menjadi iCUE dan tetap mempertahankan kompabilitas dengan aksesoris yang sudah ada. Pastikan setiap aksesoris terhubung pada Corsair Lightning Node Pro sehingga dapat terdeteksi oleh software iCUE.

Peningkatan iCUE dibandingkan dengan versi sebelumnya adalah kemampuan kustomisasi hingga ke tingkat sebuah LED pada sebuah keyboardfan, RAM, bahkan pump head. Oleh karena hal itulah James berkata kalau potensinya hanya terbatas pada kreativitas dan banyak USB yang ada pada motherboard karena setiap Lightning Node PRO menggunakan sebuah USB. “Secara teori bahkan jumlahnya tidak terbatas karena kalian bisa melakukan daisy chain USB,” lanjut James.

Computex 2018 iCUE

Mungkin dengan hadirnya iCUE bisa menjadi pertimbangan tambahan bagi mereka yang ingin melakukan kustomisasi pencahayaan di dalam casing PC mereka sehingga terlihat lebih unik dibandingkan dengan sistem lainnya. Selain memberikan kebebasan dalam kustomisasi, juga memberikan kemudahan dalam membuat kustomisasi. Kalian hanya perlu meluangkan waktu agar bisa mendapatkan efek yang kalian inginkan atau kalian bisa langsung menggunakan preset yang sudah disediakan. Untuk mendownloadnya kalian bisa langsung klik link yang ada!

Artikel Terkait: