Death Stranding Berikan Ragam Opsi Untuk Hadapi Musuh


Share

Dalam trailer baru untuk game Death Stranding yang ditampilkan pada ajang E3 2018, gamers dapat sedikti mengintip sistem gameplay yang ada di game tersebut. Trailer itu bahkan menunjukkan sejumlah momen tegang dimana protagonis (Sam) mencoba untuk menghindari sergapan musuh. Namun demikian, trailer itu tidak menunjukkan mengenai sistem pertarungan atau perkelahian yang ada di Death Stranding.

death stranding

Hideo Kojima, otak di balik game Death Stranding, mengatakan dalam sebuah interview dengan Geoff Keighley di ajang E3, bahwa ia ingin agar gamers mencoba opsi-opsi lain dalam menyelesaikan masalah dan melawan musuh, selain bertempur dan bertarung. Walaupun game itu nantinya akan menghadirkan berbagai senapan dan kemampuan bertarung jarak jauh, namun Kojima tidak merekomendasikannya, dan mengatakan bahwa pendekatan secara bertarung bukanlah cara yang ideal untuk bermain Death Stranding.

Oleh sebab itu, hampir dapat dipastikan bahwa Death Stranding akan memiliki cara-cara alternatif lainnya yang dapat digunakan gamers untuk menghadapi musuh. Namun demikian cara-cara tersebut belum diumumkan hingga saat ini.

death stranding

Dalam sebuah interview lain baru-baru ini, aktor Mads Mikkelsen, yang menjadi salah satu model untuk karakter di Death Stranding, mengatakan bahwa game tersebut akan melibatkan unsur kolaborasi dan kerjasama. Namun demikian, belum diketahui apakah maksudnya bekerjasama dengan NPC atau player lain, atau dua-duanya. Hal tersebut juga diakui Kojima, yang mengatakan bahwa tujuan dari gamers di Death Stranding bukanlah untuk bertempur dan mengalahkan lawan, melainkan untuk menyatukan kembali dunia.

Tapi, Death Stranding telah dikategorikan sebagai game action, jadi akan menarik bagaimana Kojima dan seluruh pengembang game tersebut, akan menghadirkan game action tanpa fokus yang besar pada aspek pertempuran dan pertarungan.

death stranding

Walaupun ide mengenai pendekatan yang tidak melibatkan pertarungan melawan musuh adalah sesuatu yang menarik, Death Stranding dapat berakhir menjadi game yang membingungkan dan tidak memiliki arah yang jelas. Jadi saat ini, banyak gamers yang berharap bahwa Kojima dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai mekanisme permainan Death Stranding.

Death Stranding tengah dalam tahap pengembangan untuk PS4. Tanggal rilisnya sejauh ini belum diumumkan.

Artikel Terkait: