Devil May Cry 5 Akan Hadir Tahun 2019


Share

Telah 10 tahun sejak Devil May Cry 4 (DMC4) dirilis. Para penggemar franchise tersebut sudah tidak sabar menunggu kelanjutan dari petualangan para protagonis Devil May Cry. Untuk mengejutkan para gamers, Capcom pun menampilkan trailer Devil May Cry 5 (DMC5) pada konferensi pers Microsoft di ajang E3. Kehadiran trailer Devil May Cry 5 dalam ajang E3 2018 adalah hal yang tidak diduga, dan menjadi kejutan menyenangkan bagi komunitas gamers.

devil may cry 5

Menurut sebuah interview yang dilakukan tim Xbox dengan ketua pengembang Devil May Cry 5, Hideaki Itsuno, ia menekankan bahwa game tersebut adalah lanjutan langsung dari game Devil May Cry 4 (DMC4) yang rilis di tahun 2009, dan tidak ada sangkut pautnya dengan game DmC: Devil May Cry versi reboot yang dirilis di tahun 2013. Itsuno menekankan hal itu karena ia tidak mau game terbaru di franchise Devil May Cry dikaitkan dengan DmC versi re-boot yang mengalami kegagalan komersil serta dibenci para fans. Fans DmC tidak menyukai versi re-boot karena versi tersebut dianggap mengabaikan alur cerita dan mengubah karakter yang sudah tampil di game-game Devil May Cry sebelumnya.

Dalam Devil May Cry 5, Dante memberikan papan nama Devil May Cry yang dimilikinya (yang dipenuhi lampu neon) kepada Nero. Kemudian, Nero menggunakan papan itu dan mendirikan kantor pemburu setan-nya sendiri, mengikuti jejak Dante.

devil may cry 5

Pada trailer yang ditunjukkan di ajang E3, nampaknya ada beberapa fitur baru yang hadir di game tersebut, salah satunya adalah lengan cyborg milik Nero, yang dijuluki Devil Breaker. Devil Breaker dapat mengeluarkan serangan dengan elemen listrik dan bisa menarik musuh ke lokasi Nero.

devil may cry 5

Dari trailer yang ditunjukkan, fitur mencolok lainnya adalah dari sisi gambar. Itsuno mengatakan, bahwa ia ingin agar franchise Devil May Cry dapat terus bersaing dengan game-game yang menyandang nama besar saat ini. Untuk itu, ia mementingkan perlunya resolusi dan animasi yang sangat baik. Dengan resolusi yang cukup tajam dan mendekati foto-realisme serta kendali animasi yang cepat dan luwes, Devil May Cry sepertinya siap untuk bersaing kembali di dunia gaming modern, sekaligus tetap memiliki pesona era-2000-an yang membuat game tersebut segar di ingatan gamers.

Devil May Cry 5 tengah dalam tahap pengembangan dan akan hadir pada awal tahun 2019.

Artikel Terkait: