Dirancang dengan Ukuran Mini, Minima Bisa Masuk Ke Saku

Minima

Share

Ponsel telah mengalami perubahan yang cukup signifikan dalam satu dekade terakhir. Teknologi di balik ponsel-ponsel yang beredar luas di pasaran telah mengalami kemajuan luar biasa. Banyak orang yang tidak bisa atau sulit terlepas dari ponselnya masing-masing. Namun demikian, ada juga kelompok orang yang masih kesulitan untuk bisa menggunakan ponsel-ponsel terkini. Beberapa orang perlu bersusah payah untuk mempelajari fitur-fitur ponsel di zaman modern ini.

Seorang desainer bernama Pierrick Romeuf mencoba memecahkan masalah tersebut dengan menciptakan keseimbangan antara kemudahan penggunaan dan meningkatkan fungsionalitas smartphone modern. Solusinya dihadirkan dalam bentuk ponsel minimalis.

Minima

Ponsel minimalis tersebut terlihat cukup kecil, panjangnya lebih kecil dibandingkan dengan sebuah pensil mekanik. Ponsel tersebut dilengkapi dengan layar 3 inci, cukup untuk menampilkan suatu keyboard digital yang dapat digunakan secara nyaman. Rasio tampilannya adalah 18:9, rasio yang umum digunakan pada ponsel-ponsel terkini. Semua aplikasi seluler yang ada di pasaran, kompatibel dengan perangkat unik ini.

Semua tombol telah dipindahkan ke bagian bawah ponsel untuk memungkinkan ukuran ponsel menjadi ringkas. Hal tersebut membuat Minima menjadi alternatif smartphone modern yang ramah bagi saku baju.

Minima adalah ponsel konsep yang layak diperhitungkan. Ponsel konsep tersebut memiliki semua fungsi utama ponsel cerdas, keyboard digital yang nyaman, dan ukurannya sangat mini. Desainnya yang sedap dipandang mata dan tetap fungsional merupakan kombinasi sempurna untuk alat komunikasi yang efektif pada tahun 2018.

Ponsel konsep tersebut bekerja dengan hybrid OS, perpaduan antara OS milik smartwatch (untuk fitur utama dan aplikasi asli) dan OS milik smartphone. Perpaduan tersebut dimaksudkan agar ponsel konsep tersebut sesuai dengan beragam aplikasi yang tersedia di pasaran.

Minima

Dengan memindahkan semua fungsi utama (“Back”, “Home”, and “Camera”) yang biasanya ada sisi layar ke sisi sebelah ponsel, layar menjadi elegan dan lebih nyaman untuk digunakan. Sebuah tombol sederhana yang dapat digeser yang ada pada bagian samping ponsel dihadirkan sebagai perangkat keamanan terhadap perangkat tersebut.

Minima juga memiliki kemampuan konektivitas yang sama seperti smartphone lainnya. Ia juga memiliki kemampuan untuk dapat terhubung dengan jaringan Wifi. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan baterai yang berukuran tipis karena konsumsi energinya cukup rendah.