Cara Mengatasi Etax 40008 Service Error Dengan Mudah

Cara Mengatasi Etax 40008 Service Error Dengan Mudah

Share

Baru -baru ini banyak yang mengeluhkan tentang perihal etax 40008 service error. Sebenarnya etax 40008 service error ini apa sih? Etax 40008 adalah kondisi ketika seseorang gagal mengupload e – faktur. Walaupun data yang dimasukan kedalam e faktur sudah benar, tidak menutup kemungkinan kalian akan mengalami kondisi error ini. Permasalahan ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satu yang sering terjadi adalah terdapat masalah atau gangguan pada  koneksi internet. Baik itu,  jaringan yang dari lokal atau jaringan luar. Nah, kalo yang bermasalah adalah jaringan lokal, maka kalian bisa coba cek dulu koneksi internetnya. Tapi kalo yang bermasalah adalah jaringan luarnya, maka coba cek server pajaknya. Jika sudah mengecek jaringan, tapi tetap mengalami kondisi error ini. Bisa jadi terdapat masalah lain yang ada pada komputer aplikasi e-faktur pajak yang kalian gunakan.

Selanjutnya akan dibahas lebih lanjut mengenai cara mengatasi etax 40008 service error. Dua cara diatas adalah langkah awal yang bisa kalian lakukan ketika mengalami etx 40008 service error. Masalah error ini juga bisa disebabkan oleh server pajak yang sedang mengalami down.

Cara Mengatasi Etax 40008 Service Error Dengan Mudah

Jika setelah mengklik link di atas, yang muncul adalah data berupa xml. Maka server sedang tidak mengalami down. Jika yang muncul bukan data xml, maka kalian harap bersabar. Sampai server normal kembali.

Selain down, server juga bisa mengalami up. Nah ketika server mengalami up, coba restart komputer aplikasi pajak yang kalian gunakan. Oh, iya pastikan kalian sudah menutup semua aplikasi yang sedang digunakan sebelum me-restart komputer tersebut. Setelah proses pe-restart-an, coba lakukan upload data e faktur sekali lagi.

Untuk tips tambahan, ini ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mencegah komputer mengalami etax 40008 service error.

  • Pastikan komputer pajak kalian sudah terproteksi dengan antivirus yang selalu aktif.
  • Jangan menginstal aplikasi yang tidak penting pada komputer pajak kalian.
  • Hati-hati saat sedang melakukan browsing, jangan sampai terkena malware ataupun adware.

Itulah beberapa informasi seputar etax 40008 service error. Semoga bisa membantu para pembaca semua.

Artikel Terkait: