Honor 7A Siap Bertempur di Arena Entry Level Smartphone

Honor 7A Siap Bertempur di Arena Entry Level Smartphone

Share

Honor 7A adalah smartphone untuk segmen entry level dengan layar yang besar, pemindai sidik jari, dan fitur keamanan dengan menggunakan pengenalan wajah. Smartphone tersebut juga dipersenjatai dengan layar HD 5,7 inci, chipset Snapdragon 430, RAM berkapasitas 2GB, penyimpanan berukuran 16GB, slot microSD, baterai 3000mAh, kamera belakang 13MP, kamera depan 8 MP, dan sistem operasi Android 8 Oreo.

Honor 7A memiliki bodi yang terbuat dari plastik namun terkesan kokoh. Bodinya ringan dan nyaman untuk digenggam. Selain itu, tombol power atau pengunci dan tombol pengeras suara berada di samping kanan bodi. Pemindai sidik jari terletak di bagian belakang bodi. Sementara itu, lubang audio atau audio jack untuk earphone ataupun headphone ditempatkan di bagian atas handset. Di bagian bawah handset, kalian akan menemukan lubang microUSB dan speaker tunggal. Speaker tersebut mampu menghasilkan intensitas suara sebesar 88db. Kualitas audio yang dihasilkan lumayan memuaskan.

Selain itu, ponsel di bawah grup Huawei ini memiliki layar HD berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 720 dan rasio aspek berukuran 18:9. Memang, layar 720p bukan merupakan kualitas gambar yang paling tajam. Namun, dengan harga yang ditawarkannya, tampilan Honor 7A cukup sebanding.

Di bagian dalam bodinya, Honor 7A dilengkapi dengan chipset Snapdragon 430 dan RAM berkapasitas 2GB. Hal tersebut mampu membuat tampilan layar berjalan dengan smooth. Namun, jangan berharap lebih akan kinerjanya.

EMUI 8 menjadi andalan untuk user interface dari smartphone ini walau sebenarnya gadget tersebut telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.0. Dengan EMUI 8, Honor 7A menawarkan mode yang cukup unik yaitu karaoke mode and party mode. Dengan party mode, pengguna bisa menghubungkan hingga sembilan handset secara bersama-sama dan memainkan lagu yang sama melalui speaker Honor seri 7A.

Smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16GB. Apabila kurang, pengguna dapat menggunakan microSD untuk ruang penyimpanan tambahan.

Kamera 13MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan bisa diandalkan untuk aktivitas di sosial media karena mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik. Baik kamera depan maupun kamera belakang sama-sama dilengkapi dengan lampus LED.

Artikel Terkait: