Kini Kalian Bisa Berbagi Instagram Stories

Kini Kalian Bisa Berbagi Instagram Stories

Share

Ketika kalian ditandai oleh seseorang pada Instagram Stories miliknya, kalian akan mendapatakan suatu pemberitahuan mengenai hal tersebut. Awal Juni 2018, kalian bisa berbagi Instagram Stories stories tersebut melalui akun Instagram kalian sendiri.

Mungkin, kalian tidak akan selalu membagikan Instagram Stories yang ada. Walau demikian, ide dari Instagram ini cukup menyenangkan. Kalian dapat berbagi kisah-kisah mengenai diri kalian sendiri yang diabadikan oleh orang lain, entah itu teman ataupun keluarga. Siapa tau, kisah yang dibagikan oleh orang tersebut memang menarik. Seperti saat dimana kalian sedang bernyanyi saat melakukan karoke bersama, foto bersama yang lucu, dan lain sebagainya.

Cara kerjanya cukup sederhana. Saat kalian disebutkan dalam Instagram Stories, kalian akan mendapatkan pemberitahuan seperti biasanya. Lalu, akan ada suatu tombol di bagian atasnya bertuliskan “Add This to Your Story”. Jika kalian menekan tombol tersebut maka suatu editor akan muncul. Kalian bisa melakukan edit terlebih dahulu sebelum akhirnya kalian membagikan ulang cerita tersebut. Dengan fitur baru ini, seolah-olah, kisah yang kalian bagikan melalui Instagram Stories nampak berasal dari smartphone kalian sendiri.

Jadi, alih-alih meminta teman atau keluarga kalian untuk membagikannya kepada kalian melalui social messenger lainnya, kalian dapat langsung upload momen tersebut ke Instagram Stories kalian sendiri. Berbagi Instagram Stories menjadi lebih mudah dan menyenangkan bukan?

Namun, agar kalian dapat berbagi Instagram Stories, akun seseorang yang menandai kalian pada kisahnya harus bersifat publik bukan private account. Jika akun orang tersebut bersifat private maka kalian yang telah follow akunnya bisa melihat kisah tersebut namun kalian tidak bisa membagikan ulang cerita tersebut.

Nonatifkan Fitur Berbagi Instagram Stories

Jika kalian tidak kalian tidak menyukai ide ini, kalian bisa menonaktifkannya sendiri. Caranya adalah dengan membuka “Story Controls”. Apabila kalian tidak ingin seseorang membagikan ulang apa yang telah kalian tampilkan di Instagram Stories kalian maka kalian bisa menonaktifkan “Allow Sharing”. Jadi, saat “Allow Sharing” dimatikan, seseorang yang kalian tandai pada Instagram Stories kalian tidak bisa membagikan ulang cerita tersebut melalui akunnya. Kisah tersebut hanya akan tampil di Instagram Stories kalian saja (ya selama kalian juga tidak membagikan file tersebut kepadanya).

Selamat mencoba!

Artikel Terkait: