Skandal CEO Intel! Brian Krzanich Mengundurkan Diri

Brian Krzanich

Share

Intel Corporation mengumumkan pengunduran diri Brian Krzanich sebagai CEO dan anggota Komisaris pada perusahaan mereka. Komisaris menunjuk CFO Intel, Robert Swan sebagai CEO interim yang berlaku secepatnya.

Intel baru-baru ini mendapatkan informasi bahwa Brian Krzanich memiliki hubungan suka-sama-suka dengan seorang pekerja Intel. Sebuah invesigasi yang sedang berlangsung oleh konsulat internal dan eksternal telah memastikan sebuah pelanggaran kebijakan mengenai hubungan-dalam-perusahaan yang berlaku untuk semua manajer. Berharap bahwa semua pekerja akan menghormati nilai-nilai Intel dan kode etik perusahaan, komisaris menerima pengunduran diri Brian Krzanich.

“Komisaris sangat percaya dalam strategi Intel dan kami percaya dengan kemampuan Bob Swan untuk memimpin perusahaan selagi kami mencari CEO kami selanjutnya. Bob menjadi bagian penting untuk mengembangkan dan melaksanakan strategi Intel, dan kami percaya perusahaan akan tetap berjalan dengan lancar. Kami berterima kasih kepada kontribusi yang dihasilkan oleh Brian kepada Intel,” ucap Komisaris Intel Andy Bryant.

Sebagai CEO interim, Robert Swan akan mengatur operasi secara dekat bekerja sama dengan tim senior Intel. Swan telah menjadi CFO Intel sejak Oktober 2016 dan memimpin keuangan global, IT, dan strategi korporat. Sebelumnya, ia sudah menghabiskan 9 tahun sebagai CFO eBay. Ia juga pernah menjabat sebagai CFO Electronic Data Systems Corp. dan TRW Inc. Ia juga pernah menjabat sebagai CEO Webvan Group Inc.

Robert Bob Swan Intel Brian Krzanich

Swan menambahkan, “Perubahan Intel menuju perusahaan yang berfokus pada data sedang berlangsung dengan baik dan tim kami sedang menghasilkan produk yang baik, pertumbuhan yang baik, serta hasil keuangan yang luar biasa. Saya berharap terus melihat Intel memenangkan pasar.”

Artikel Terkait: