SSD 120GB Termurah dan Berkualitas


Share

Solid state drive atau SSD yang mulai marak digunakan untuk oleh para PC builder dapat memberikan tambahan performa yang signifikan untuk komputer kalian. SSD menawarkan kecepatan read/ write data yang jauh lebih cepat dibandingkan hard disk drive atau HDD. Selain itu SSD juga lebih aman digunakan dibandingkan HDD, karena SSD tidak terpengaruh magnetisme dan guncangan dari luar, sehingga data kalian tidak mudah rusak. SSD juga tidak memiliki komponen mekanik, sehingga tidak ada getaran atau suara yang mengganggu kalian saat bekerja dengan menggunakan SSD serta bobot SSD sangatlah ringan dan mungil.

Kelemahan SSD hanyalah harga yang masih cukup mahal dan kapasitas dari SSD yang tidak terlalu besar dibandingkan HDD dengan harga yang sama. Tapi dengan keunggulan yang ditawarkan oleh SSD, seperti booting time, loading time, dan operasi read/ write PC kalian menjadi jauh lebih singkat dibandingkan HDD, SSD merupakan pilihan terbaik untuk main drive OS komputer kalian.

Berikut SSD berkapasitas 120 GB dengan harga dibawah

Adata SU800 128GB

Perkiraan harga: Rp 700.000

Kingston SSD Now SA400

Perkiraan harga: Rp 630.000

Sandisk SSD Plus 120 GB

Perkiraan harga: Rp 650.000

V-Gen 120 GB

Perkiraan harga: Rp 600.000

 

SSD ini sangat berguna jika kalian merasa PC lama kalian sudah sangat lama untuk memproses suatu pekerjaan karena HDD kalian sudah cukup berumur. Untuk mempermudah pemindahan drive C atau OS PC kalian tanpa melakukan instalasi ulang OS pada SSD, kalian bisa melakukan Clone Drive menggunakan software backup drive, seperti AOMEI atau Disk Copy. SSD dengan kapasitas 120 GB masih mencukupi kebutuhan kalian dalam menyimpan data Game maupun pekerjaan. Lalu pastikan save file ataupun cache tersimpan pada harddisk, sehingga tidak menyesaki SSD kalian.

Perkiraan harga berdasarkan daftar harga EnterKomputer pada Juni 2018.

Artikel Terkait: