The Last of Us Part 2 Hadirkan Musuh-Musuh Pintar


Share

Salah satu franchise game besar yang ditampilkan pada ajang E3 2018 adalah The Last of Us Part 2. Selain menunjukkan bagaimana kehidupan Ellie berlanjut di sebuah kota yang disebut Jackson, trailer tersebut juga menampilkan sedikit gameplay dimana Ellie terlibat perkelahian dengan beberapa musuh. Jika diperhatikan dengan baik, maka gamers akan menyadari bahwa musuh-musuh ini lebih pintar dan tangguh dibandingkan lawan yang ada di game sebelumnya, The Last of Us.

the last of us 2

Dalam sebuah diskusi panel yang dilakukan di ajang E3, Naughty Dog, yang adalah developer The Last of Us Part 2, mengatakan bahwa mereka telah melakukan sejumlah perubahan pada musuh di game tersebut. Perubahan terbesar adalah bagaimana tingkat kecerdasan buatan lawan-lawan yang ada di game tersebut sudah ditingkatkan. Sekarang, musuh akan berkomunikasi satu sama lain, contohnya, jika seorang musuh menemukan mayat temannya, dia akan memberitahukan teman-temannya yang lain dan berbagi informasi.

the last of us 2

Seiring jalannya permainan, musuh akan menyisir map dan mencoba menemukan protagonis (Ellie) serta mendatangkan personil tambahan, musuh juga akan membagi diri menjadi tim-tim berbeda. Musuh bahkan akan bertanya satu sama lain apakah ada informasi baru. Ini berbeda dengan game sebelumnya, dimana musuh tiba-tiba langsung mengetahui posisi Ellie dan Joel saat mereka tiba di map.

Cara musuh menghadapi Ellie saat mereka tahu posisinya juga berubah. The Last of Us Part 2 memiliki beberapa fitur tambahan, dimana sekarang gamers dapat melompat dan merangkak. Jadi, musuh juga sekarang dapat mencari Ellie dibawah kolong tempat tidur dan tempat persembunyian lainnya dan menariknya keluar.

the last of us 2

Naughty Dog juga telah menandakan akan hadirnya sejumlah tipe musuh Infected (musuh mutan, non-manusia) yang baru. Namun demikian, mereka belum menjelaskan bagaimana musuh Infected jenis baru ini akan berbeda dengan Infected yang ada di game pertama.

The Last of Us Part 2 tengah dalam tahap pengembangan untuk PS4. Tanggal rilisnya sejauh ini belum diumumkan.

Artikel Terkait: