Laptop Paling Ringan 2018! Thinkpad X1 Carbon Harga Dan Spesifikasi

Laptop Paling Ringan 2018! Thinkpad X1 Carbon Harga Dan Spesifikasi

Share

Lenovo merupakan salah satu produsen gadget terkenal di Indonesia. Produk dari lenovo memang terkenal high spek, dan selalu membawa fitur-fitur terbaru yang menarik. Produk-produk lenovo sudah terbukti kualitasnya, hal ini bisa dilihat dari penghargaan yang didapatkan pada acara bergengsi Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, tepat pada awal Januari. Salah satu produk yang berhasil menyabet penghargaan dari ajang ini adalah tipe thinkpad x1 carbon. Buat kalian yang penasaran, dan ingin tahu informasi lebih lanjut tentang si keren yang satu ini. Silahkan baca pada lanjutan artikel dibawah ini.

Design body dan layar

Salah satu keunggulan dari thinkpad x1 carbon ini adalah karena bobotnya yang ringan. Hal ini memang sudah sewajarnya, karena lenovo tipe ini berbeda dengan laptop pada umumnya. Lenovo tipe ini menggunakan casing yang berbahan dasar carbon. Tentu hal ini membuat bobotnya menjadi lebih ringan. Selain itu, bahan karbon juga terkanal kuat dan awet. Untuk design body didomniasi warna hitam, yang membuat tampikan semakin berkelas. Menggunakan layar berukuran IPS kualitas tinggi yang setara 14 inci walaupun laptopnya aslinya hanya berukuran 13 inci.

Laptop Paling Ringan 2018! Thinkpad X1 Carbon Harga Dan Spesifikasi

Sistem operasi, ram, dan storage

Menggunakan sistem operasi Windows 7 Professional. Dipadukan dengan prosessor Intel Core i5-2520M dan harddisk 160GB SSD. Didukung pula dengan ram yang besar yaitu, DDR3 4GB dan memiliki kecepatan procesor sebesar 2.5 GHz. Untuk kebutuhan grafis, thinkpad x1 carbon dilengkapi dengan Intel HD, 1366x768px.

Baterai dan fitur lainnya

Keunggulan lain dari thinkpad x1 carbon adalah daya baterai yang tidak cepat habis. Hal ini karena, tipe ini menggunakan teknologi Power Manager. Teknologi ini mampu menjadikan prosesor terbaru yang rendah konsumsi, sehingga bisa digunakan dengan lebih efisien saat  bekerja. Baterai yang digunakan yaitu, Li-Ion, 4 Cell. Tidak hanya itu, baterai pada laptop ini juga dilengkapi dengan Fitur RapidCharge. Fitur ini bisa membuat proses charging hingga 80% hanya dalam waktu 35 menit saja. Penggunaan hardisk SDD juga berguna untuk membantu penghematan dalam pemakaian daya baterai. Untuk fitur tambahan lainnya yaitu Bluetooth|WiFi dan fitur kamera berkualitas HD.

Itulah beberapa informasi seputar lenovo thinkpad x1 carbon. Nah, laptop canggih nan berkelas ini hanya dibandrol dengan harga Rp 6.499.000. Bagaimana, Apakah kalian sudah tertarik untuk memilikinya ? murah dan berkualitas loh. Lanjutkan pilih ini aja deh, Cocok untuk dibawa kemana-mana. Asik!

Artikel Terkait: