Usir Iklan yang Mengganggu Dengan AdBlock

Usir Iklan yang Mengganggu Dengan AdBlock

Share

Apa sih yang kalian rasakan ketika melihat iklan yang bermunculan setiap kali kalian membuka suatu situs? Jika kalian merasa terganggu dengan adanya iklna yang bertebaran tersebut, kalian bisa mengandalkan adblock. Dengan AdBlock, sebagian besar iklan tidak akan diunduh sama sekali. Jadi kalian bisa fokus menikmati konten yang kalian inginkan dan tidak perlu menghabiskan waktu untuk memuat suatu halaman situs.

AdBlock dapat dioperasikan pada Google Chrome, Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, dan juga Apple Safari. Ektensi tersebut telah mendapatkan kepercayaang yang sangat luas dari masyarakat dunia. Jumlah pengunduhnya, hingga saat ini, telah mencapai empat puluh juta lebih pengguna di seluruh dunia dan telah diunduh lebih dari 200 juta kali.

Selain melalui situs resmi, AdBlock juga bisa didapatkan melalui Chrome Web Store. Secara rata-rata, ekstensi tersebut mendapatkan skor sebesar 4.54 dari 281.475 pengguna Chrome. Ekstensi tersebut terkahir kali diperbaharui pada 24 Mei 2018 dan versi terkininya adalah 3.30.1. Ukuran dari ekstensi tersebut adalah sebesar 2.69 Mb serta tersedia dalam 51 bahasa. Adapun penerjemah ekstensi tersebut ke dalam bahasa Indonesia adalah Ghie2lo, Hisyam Pratama Islam, dan M. Ridwan Hakim.

Ektensi tersebut dapat diunduh secara gratis. Namun, para pengembang ekstensi tersebut pun memberikan calon penggunanya pilihan untuk berdonasi, mulai dari $ 10 hingga $ 100. Mereka menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau PayPal. Pengembangan dibalik ekstensi tersebut sangat bergantung sepenuhnya terhadap donasi dari para pengguna untuk terus memelihara dan mengembangankan ekstensi tersebut.

Ekstensi tersebut tidak memerlukan informasi pribadi untuk bisa dijalankan. Selain itu, ekstensi tersebut pun tidak akan memonitor aktivitas berjelajah kalian. Ekstensi tersebut benar-benar menghargai privasi penggunanya.

Selain memiliki kemampuan untuk menyaring dan memblokir iklan pada situs-situs yang ada, ekstensi tersebut pun memiliki kemampuan serupa untuk YouTube. Apabila kalian telah mengunduh ekstensi tersebut, kalian dapat mengakses berbagai siaran YouTube tanpa gangguan iklan yang sering kali menjengkelkan. Sering kali, sebelum kalian bisa melihat tayangan YouTube, kalian akan disuguhkan oleh iklan, iklan yang dapat kalian lewati setelah beberapa detik dan iklan yang sama sekali tidak bisa dihindarkan. Dengan menggunakan ekstensi tersebut, kalian tidak akan lagi melihat iklan-iklan yang memboroskan waktu dan data yang kalian miliki.