Zotac Cup Masters 2018: Final Asia Region, Executioners Membawa Nama Indonesia

Zotac Cup Masters CS:GO

Share

Akhirnya! Final Region Asia untuk Zotac Cup Masters 2018 CS:GO dibuka hari ini (Selasa, 5 Juni 2018) di Computex Taipei 2018. Pertandingan Final Region Asia akan dilangsungkan dari hari Selasa, 5 Juni 2018 hingga 9 Juni 2018! Selama 5 hari tersebut, 8 tim e-Sport akan memperebutkan total hadiah $20.000 serta mendapatkan tiket untuk bertanding di Grand Finals pada Hong Kong e-Sports and Music Festival tanggal 24 Agustus 2018 sampai 26 Agustus 2018. 8 tim e-Sport tersebut terbagi atas 6 tim hasil seleksi online, yaitu EMC, SCARZ Absolute, MVP PK, EXECUTIONERS, Alpha Red, dan Sad Story dengan 2 tim undangan, yaitu ORDER dan Signature Gaming.

Zotac Cup Masters 2018 Computex Taipei Taiwan

EXECUTIONER atau biasa disebut XCN jadi tim e-Sport yang mewakili tanah air kita, Indonesia. Sekilas mengenai XCN, tim ini sempat menjadi tim yang dikenal di Indonesia dengan segudang prestasi mancanegara sejak tahun 2003 untuk game Counter-Strike. “Sebenarnya sudah berdiri sejak 2003, cuman untuk aktifnya sendiri baru akhir tahun 2017”, kata Gary Dastin, salah satu player XCN.

Zotac Cup Masters XCN EXECUTIONERS Indonesia eSport e-Sport

Dari kiri ke kanan Adrian, Gary Dustin, William Adinata, Windi Halim, Tejas Sawant (India), Andrew Joseph (pelatih).

Tentu yang menarik adalah kehadiran Tejas Sawant yang merupakan orang asli India. Tejas Sawant berkata, “Ini adalah kesempatan baik bagi saya untuk mulai bermain ke dunia Internasional. Saya telah bermain untuk tim India selama sekitar 10 tahun, jadi saya mencoba peruntungan untuk membentuk nama baik saya.”.

Saat ditanya lawan tersulit, William Adinata sebagai kapten berkata, “Sebenarnya semuanya jago, tapi tim favorit yang dijagokan di sini adalah tim Australia dan Korea, Order dan MVP.”.

Pertanyaan selanjutnya adalah mengenai bermain sebagai pekerjaan, Gary Dustin menjawab, “Jujur aja, kita ini semuanya di sini sudah jadi pekerja, pekerja resmi, professional gamers di Indonesia.”. Saat ditanya berapa besar upahnya, Gary Dustin melanjutkan, “Per bulan? Seluruhnya? 7 digit lah.”. Kalau dicoba digali lebih lanjut, jawabannya masih diplomatis, “Iya, masihlah di atas UMR (upah minimum regional).”.

“Terutama untuk para gamers Indonesia, siapapun yang datang ke luar negeri untuk membawa nama Indonesia tetaplah didukung kitanya, jangan malah dikata-katain, pokoknya hope the best lah buat Indonesia”, ucap Gary Dustin saat ditanya harapannya. Sepertinya profesi gamers professional masih dipandang sebelah mata oleh publik Indonesia.

Ayo kita dukung pemain Indonesia, kalian bisa lihat siaran langsungnya di twitch.tv/zotac_cup yang akan disiarkan hari Rabu, 6 Juni 2018 jam 10.00 WIB, tinggalkan komentar di video tersebut dan dukung EXECUTIONERS untuk memenangkan Zotac Cup Masters 2018 hingga ke Grand Final sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia!