Ask Me a Question di Instagram yang Membingungkan Netizen

Ask Me a Question di Instagram

Share

Setelah menghadirkan fitur IGTV, tak butuh waktu lama, Instagram mengeluarkan fitur baru bernama “Ask me a question”. Fitur tersebut merupakan fasilitas tanya jawab di antara pemilik akun Instagram dengan para pengikutnya. Para pengguna Instagram dapat menampilkan fitur tersebut pada Instagram Stories-nya masing-masing. Fitur ini sekilas memiliki manfaat yang serupa dengan fitur polling dimana para pemilik akun Instagram bisa mendapatkan umpan balik atas pertanyaannya dari para pengikutnya. Apabila fitur polling berisi pertanyaan tertutup untuk dijawab maka fitur Ask me a question di Instagram berisi pertanyaan terbuka yang tentu dapat menghasilkan beragam jawaban.

Fitur Ask me a question di Instagram hadir dalam sebuah kotak dialog dimana pada baris pertama merupakan kolom yang dapat diisi oleh si pemilik akun Instagram dan persis dibawahnya terdapat suatu kolom yang dapat digunakan oleh para pengikutnya untuk memberi tanggapan.

Untuk dapat menikmati fitur ini, kalian perlu memperbaharui Instagram kalian ke versi terbaru. Bagi kalian yang tidak memperbaharui Instagram, kalian hanya bisa memberikan tanggapan saja tanpa bisa menampilkan fitur yang sama pada Instagram Stories kalian.

Jika kalian menggunakan fitur ini pada Instagram Stories kalian, kalian akan mendapatkan pemberitahuan seperti biasanya ketika ada seseorang yang memberikan tanggapan terhadap apa yang kalian posting tersebut. Apabila fitur polling akan menampilkan besarnya proporsi antara dua jawaban saja makan fitur tanya-jawab terbaru ini dapat menampilkan beragam respon yang tentunya akan berbeda antara satu tanggapan dengan tanggapan yang lainnya. Fitur ini sekilas mirip dengan layanan ask.fm.

Namun ternyata, netizen di Indonesia terbelah menjadi dua kubu dalam menanggapi fitur “Ask me a question”. Kubu pertama beranggapan bahwa fitur tersebut adalah fitur yang dapat digunakan oleh seseorang untuk menanyakan sesuatu hal kepada para follower-nya untuk kemudian dijawab oleh para pengikutnya. Berbanding terbalik dengan kubu pertama, kubu kedua justru beranggapan bahwa fitur tersebut digunakan untuk memberikan kesempatan kepada follower suatu akun untuk menanyakan hal-hal tertentu kepada akun yang mereka ikuti.

Kalau kalian, ada di kubu yang mana?

Artikel Terkait: