Bocoran Spesifikasi PC Untuk Monster Hunter: World


Share

Penantian panjang para PC gamers nampaknya selesai sudah. Capcom telah mulai menjelaskan mengenai rencana mereka untuk menghadirkan game populernya, Monster Hunter: World di PC. Pihak Capcom berjanji bahwa mereka akan menjelaskan informasi mengenai tanggal rilis dan partner distribusi Monster Hunter: World pada minggu ini atau minggu depan.

monster hunter world

Monster Hunter: World terbukti laku keras saat dirilis di PlayStation 4 serta Xbox One pada bulan Januari tahun ini. Tidak lama setelah dirilis, Capcom mengumumkan rencana mereka untuk menghadirkan Monster Hunter: World bagi para PC gamers. Namun demikian, Capcom pada saat itu tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk memulai proses mengubah Monster Hunter: World agar dapat hadir di PC. Kendala yang dihadapi disebabkan karena hingga saat ini, tim pengembang Capcom belum pernah merilis franchise Monster Hunter di PC. Monster Hunter: World akan menjadi game pertama dari franchise Monster Hunter yang akan hadir di PC, sehingga tim pengembang pun belum terlalu memiliki pengalaman dalam mengolah game tersebut menjadi game PC.

Sejauh ini, Capcom mengungkapkan bahwa proses menyesuaikan Monster Hunter: World menjadi game PC bukanlah proses yang mudah. Menurut mereka, ada beberapa kendala utama yang menghadang. Salah satu penyakit umum yang kerap melanda game yang diubah dari konsol ke PC adalah optimisasi, yang berarti masalah-masalah terkait frame rate, keindahan grafis serta input tombol. Selain itu, Capcom juga menjelaskan bahwa kendala utama lainnya adalah terkait multiplayer dan matchmaking.

monster hunter world

Setelah Capcom mengumumkan bahwa mereka akan menjelaskan informasi terkait spesifikasi PC yang diperlukan untuk bermain Monster Hunter: World, saat ini nampaknya sudah ada bocoran yang keluar dari Tencent, partner Capcom di China. Tencent telah mengumumkan spesifikasi PC yang sepertinya diperlukan untuk bermain Monster Hunter: World, dan karena mereka adalah partner resmi Capcom, nampaknya bocoran mereka bisa dipercaya. Jadi langsung saja, spesifikasi PC yang diperlukan untuk bermain Monster Hunter: World adalah sebagai berikut:

Minimal:

Intel i5 4460 @ 3.2Ghz
Nvidia GTX 760
8GB RAM
25GB HDD
Windows 7, 8, 8.1, 10

Dianjurkan:

Intel i7-3770 @ 3.4Ghz
Nvidia GTX 1060
8GB RAM
25GB HDD
Windows 7, 8, 8.1, 10

Beruntungnya, spesifikasi PC yang diperlukan sepertinya tidak terlalu tinggi. CPU dan GPU yang diperlukan adalah produk yang cukup standar bagi gamers saat ini. Ukuran install sebesar 25GB yang diperlukan juga adalah ukuran standar bagi game-game saat ini, apalagi Monster Hunter: World memiliki mekanisme permainan yang cukup rumit serta dunia yang cukup luas.

monster hunter world

Saat ini, gamers hanya tinggal menunggu konfirmasi Capcom terkait tanggal rilis dan distributor digitalnya (Steam dan sejenisnya) yang akan diumumkan minggu ini atau minggu depan.

Monster Hunter: World saat ini telah hadir di PS4 dan Xbox One, dan dipersiapkan untuk rilis di PC.

Artikel Terkait: