Gears of War 5 Hadir Tahun 2019


Share

Salah satu game terbesar yang dipamerkan pada ajang E3 2018 bulan lalu adalah Gears of War 5. Game terbaru dalam franchise Gears of War tersebut, hadir dengan trailer yang menunjukkan potongan-potongan mekanisme permainan, seperti kemampuan mengendarai jetski, dan bergelantungan di tali untuk meluncur melewati hutan tropis. Tapi menurut Microsoft, trailer itu hanya menyentuh permukaan game Gears of War 5. Microsoft menambahkan bahwa Gears of War 5 (yang sekarang resmi memiliki nama Gears 5) memiliki gameplay yang jauh lebih rumit dan menarik dari apa yang ditunjukkan dalam trailer.

gears of war 5

Dalam sebuah interview yang dilakukan setelah E3 selesai, Aaron Greenberg, selaku kepala tim marketing game untuk Microsoft, mengatakan bahwa Gears 5 menghadirkan dunia yang jauh lebih besar dan menantang. Gears 5 akan lebih condong ke arah game open-world dari game-game sebelumnya di franchise tersebut. Ini berarti gamers akan mempunyai kebebasan lebih dalam menjelajahi dunia Gears 5. Namun begitu, Microsoft sendiri belum banyak menjelaskan tentang aspek open-world yang akan hadir di Gears 5 nantinya.

gears of war 5

Sebelum Gears 5 tampil pada ajang E3, sempat beredar kabar bahwa game tersebut akan memiliki moda permainan battle royale. Menanggapi kabar tersebut, Greenberg mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada rencana untuk menghadirkan moda permainan battle royale di Gears 5. Namun Greenberg juga menambahkan, bahwa bukan tidak mungkin moda permainan battle royale akan hadir di Gears 5 pada masa depan. Menurutnya, saat ini tim pengembang akan mempertimbangkan semua ide dan konsep yang dapat membuat game tersebut lebih baik.

gears of war 5

Tampaknya Microsoft tengah mencoba untuk memperluas pasar mereka, karena saat ini mereka telah mengumumkan bahwa sejumlah game dalam franchise Gears of War tengah digarap dan siap dirilis selama tahun ini hingga tahun depan. Selain Gears 5, Microsoft tengah mengembangkan Gears Pop, dan Gears Tactics, sebuah game Gears of War yang mirip dengan X-COM, dimana gamers akan bergantian menggerakkan para prajurit dan berlindung di balik tembok atau pagar.

Gears 5 akan dirilis pada tahun 2019 di PC dan Xbox One.

Artikel Terkait: