Just Cause 4 Hadir Desember Tahun Ini


Share

Just Cause adalah franchise yang unik. Dari awal, nampaknya niat para pengembang game tersebut sudah jelas. Mereka ingin menciptakan simulator ledakan yang sempurna. Walaupun Just Cause 3 tidak mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari gamers, namun hal itu tidak berarti bahwa game terbaru di franchise Just Cause, yaitu Just Cause 4, akan menderita nasib yang sama.

just cause 4

Just Cause 4 mengambil tempat di negara fiksional yang disebut Solis. Di dunia Just Cause 4, Solis berada di Amerika Selatan. Just Cause 4 akan menghadirkan empat tipe lingkungan yang berbeda-beda, mulai dari padang gurun hingga wilayah yang bersalju. Dalam Just Cause 4, protagonis Rico Rodriguez akan berhadapan dengan musuh yang disebut Black Hand. Just Cause 4 juga menghadirkan musuh-musuh yang lebih menantang, yang lebih pintar, serta kendaraan lapis baja seperti APC dan Tank yang dilengkapi dengan perisai perlindungan khusus. Tapi gamers tidak perlu takut, seperti game-game Just Cause sebelumnya, tidak ada musuh yang tidak rata jika menghadapi peluncur roket.

just cause 4

Salah satu fitur baru yang mencolok dalam Just Cause 4 adalah cuaca ekstrim. Pada ajang E3 bulan Juni lalu, pihak pengembang game tersebut menunjukkan sedikit bocoran dari kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh cuaca ekstrim. Mereka menunjukkan suatu video gameplay, dimana sebuah tornado menghancurkan jembatan yang dilewatinya. Yang lebih menarik lagi, cuaca ekstrim adalah suatu fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para gamers. Kalian dapat mengikat prajurit musuh pada suatu objek, dan mendorong objek itu ke arah tornado. Prajurit musuh yang terikat pada objek tersebut pun akan menjadi layang-layang.

Menurut pihak pengembang, ada beberapa tipe cuaca ekstrim di Just Cause 4. Selain tornado, gamers juga akan menemukan badai pasir, badai salju dan badai petir di dunia Just Cause 4.

just cause 4

Hal yang baru lainnya yang hadir di Just Cause 4 adalah balon Fulton. Balon Fulton adalah balon yang digunakan untuk mengangkut objek, dan bahkan makhluk hidup ke udara, dan mungkin menjadi lebih dikenal setelah hadir di game Metal Gear Solid 5. Berbeda dengan sistem balon Fulton yang ada di Metal Gear Solid 5, gamers akan memiliki kemampuan lebih dalam memanfaatkan balon Fulton di Just Cause 4. Dalam Just Cause 4, gamers dapat mengikat beberapa balon Fulton menjadi satu, menempelkan roket kemudian mengarahkannya ke markas musuh.

Just Cause 4 akan dirilis pada tanggal 4 Desember 2018 mendatang dan hadir di PC, Xbox One serta PlayStation 4.

Artikel Terkait: