No Man’s Sky Telah Banyak Berubah Sejak Pertama Dirilis


Share

Pada saat pertama kali dirilis pada tahun 2016, No Man’s Sky memiliki banyak sekali bugs dan tidak terasa seperti game yang sudah selesai dikembangkan. Akibatnya, pengembang game tersebut, Hello Games menjadi sasaran segudang kritik dari komunitas gamers. Banyak gamers yang kemudian berhenti bermain No Man’s Sky.

Namun begitu, Hello Games belajar dari kesalahan mereka dan menghadirkan banyak patch serta update untuk mengatasi semua bugs yang ada di game tersebut. Tidak ketinggalan, Hello Games juga menghadirkan sejumlah konten tambahan untuk mencoba menarik kembali para gamers yang telah meninggalkan No Man’s Sky, dengan update yang paling besar dijuluki dengan sebutan NEXT. Berikut adalah beberapa perubahan besar yang telah hadir di No Man’s Sky sejak game tersebut pertama kali dirilis.

no man's sky

Penjelajahan sebuah planet adalah bagian besar dari permainan No Man’s Sky, dan menjadi salah satu sasaran utama kritik para gamers. Namun sejak dirilis, Hello Games telah merambah proses penjelajahan planet, sehingga gamers sekarang dapat bertualang dengan lebih mudah. Saat ini, lebih mudah bagi gamers untuk bernavigasi, menjelajah dan mengumpulkan sumber daya sebuah planet. Selain itu, update yang dijuluki Pathfinder juga telah menghadirkan beragam jenis kendaraan penjelajah yang memiliki beragam fitur serta kemampuan berbeda.

Hello Games juga telah menghadirkan kemampuan untuk membangun markas, sehingga gamers dapat mendirikan markas di planet yang mereka inginkan. Tidak ketinggalan, gamers juga dapat menemukan sejumlah bangkai pesawat antariksa di permukaan planet yang mereka jelajahi, dan mengumpulkan berbagai sumber daya serta perlengkapan berguna lainnya.

no man's sky

Seperti yang sudah ditulis diatas, salah satu unsur utama No Man’s Sky adalah penjelajahan. Namun saat pertama kali dirilis, menjelajahi semesta No Man’s Sky adalah hal yang membosankan dan merepotkan, berhubung skala peta yang besar, tidak diimbangi dengan dunia yang hidup. Oleh karena itu, para pengembang No Man’s Sky telah menghadirkan sejumlah cara baru untuk melintasi semesta game tersebut yang bisa dibilang cukup luas.

Salah satu perubahan terbesar yang dihadirkan oleh Hello Games adalah datangnya sejumlah kapal pengangkut. Gamers dapat menggunakan kapal pengangkut sebagai sebuah markas bergerak berhubung ukuran mereka yang sangatbesar. Hello Games juga telah merombak sistem pertempuran angkasa luar sehingga lebih menarik dan menantang.

Sementara itu, gamers juga akan dapat menemukan sejumlah portal di permukaan planet yang mereka jelajahi, yang memampukan mereka untuk berpindah ke titik lainnya di semesta No Man’s Sky dengan cepat. Fitur tersebut menjadi menarik, karena umumnya gamers mendirikan sejumlah markas di sekitar lokasi portal-portal tersebut. Untuk membuat proses penjelajahan planet lebih menarik, Hello Games juga telah merombak logaritma game tersebut, sehingga planet yang dihasilkan didalam game dapat lebih menarik untuk dijelajahi dan dilihat secara visual.

no man's sky

Semua perubahan yang telah dihadirkan oleh Hello Games sejak pertama kali No Man’s Sky dirilis, telah menjadikan game tersebut lebih menarik dan menantang untuk dijelajahi gamers. Update yang disebut Atlas Rises, telah merombak jalan cerita yang ada di game tersebut dan menghadirkan narasi yang lebih mudah diikuti terkait dengan sejarah terjadinya semesta No Man’s Sky.

Seiring dengan update tersebut, Hello Games juga telah menghadirkan sebuah moda permainan baru yang lebih menantang, dimana gamers dapat memilih untuk bisa meng-aktifkan fitur permadeath. Dengan fitur permadeath, jika karakter yang gamers kendalikan mati, maka karakter tersebut akan mati dan tidak hidup kembali, gamers akan kehilangan karakter itu selamanya, dan harus mulai dari awal. Kedengarannya memang cukup berlebihan, namun menurut Hello Games, ada kaum gamers yang gemar dengan fitur menantang seperti permadeath, yang membuat pengalaman bermain mereka menjadi lebih menegangkan dan menarik.

no man's sky

No Man’s Sky telah banyak berubah sejak pertama kali dirilis. Perlahan-lahan, game tersebut mengambil langkah menjadi game yang diinginkan oleh para penggemarnya. Akan menarik untuk melihat fitur-fitur apa lagi yang akan dihadirkan oleh Hello Games bagi No Man’s Sky di masa depan.

No Man’s Sky saat ini telah hadir di PC dan PS4. Selain itu, No Man’s Sky juga dijadwalkan untuk dirilis di Xbox One pada tanggal 24 Juli mendatang.

Artikel Terkait: