Nokia X5 Spesifikasi, Smartphone Berponi Dijamin Paling Murah!

Nokia X5 Spesifikasi, Smartphone Berponi Dijamin Paling Murah!

Share

Nokia merupakan salah satu merek handphone ternama di Indonesia. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang menjadi penggemar dari produk Nokia tersebut. Tapi eksistensi nokia sekarang ini mulai memudar, akibat banyaknya merek smartphone baru yang beredar. Smartphone baru dengan sistem operasi android, sekarang lebih banyak diminati oleh masyarakat. Tapi Nokia tidak tinggal diam, untuk mempertahankan eksistensinya kembali di masyarakat. Nokia akan meluncurkan handphone terbaru yaitu Nokia x5 2018 harga dan spesifikasi. Untuk kalian yang penasaran dengan produk Nokia yang baru ini. Silahkan membaca di lanjutan artikel berikut, mengenai Nokia x5 2018 harga dan spesifikasi.

Design body dan layar

Mengusung konsep milenial dengan tampilan berponi dan design yang berkelas, membuat Nokia x5 terlihat sangat elegan dan mewah. Menggunakan layar 5,5 Inchi, IPS Capasitive, dengan resolusi 1080 x 2160 pixel, serta kerapatan ~403ppi. Tidak hanya itu, handphone ini juga telah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Nokia X5 Spesifikasi, Smartphone Berponi Dijamin Paling Murah!

Sistem operasi, ram, dan storage

Untuk mendukung performa terbaik, Nokia x5 dirancang dengan menggunakan sistem operasi Android v8.0 OREO. Dipadukan dengan cpu dari Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53). Terdapat pula Mediatek Helio P60 dan Mali G72MP23 untuk mendukung aktivitas visual. Menggunakan RAM : 3 GB, yang diharapkan mampu mendukung kinerja multitasking. Untuk storage internal tersedia dalam size yang cukup besar yaitu 32 GB. Tidak hanya itu, customer juga akan dimanjakan dengan adanya slot storage external dengan ukuran up to 256 GB.

Kamera, konektivitas, baterai

Nokia juga memperbaiki kualitas kamera yang digunakan. Untuk kamera utama, nokia x5 menggunakan dual kamera 13 MP (f/1.75, 1.4µm) + 5 MP (f/2.6, 1.0µm). Dilengkapi pula dengan fitur pendukung Photografi yaitu gyro EIS, dual pixel phase detection autofocus, 2x optical zoom, Carl Zeiss optics, dan dual-LED dual-tone flash. Sedangkan kamera depan menggunakan 8 MP (f/2.0, 1.0µm), dan fitur tambahan Carl Zeiss optics, 1080p. Untuk kemampuan perekam video yaitu 2160p@30fps, 1080p@30fps. Menggunakan jaringan 4G LTE Cat 6 300/50 Mbps. Menggunakan baterai dengan daya cukup besar yaitu Li lon 3010 mAh, Fast Charging.

Handphone canggih nan keren ini rencana akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 2,5 Jutaan (Perkiraan). Cukup murah bukan. Tapi untuk saat ini, nokia x5 belum ada di pasaran Indonesia. Rencananya handphone ini akan dirilis pertama kali di china pada 11 Juli 2018. Jadi kita tunggu saja, kapan akan dirilis di Indonesia ya.

Artikel Terkait: