Northern Springs, expansion Fallout 4 dari Tim Modular Illusion


Share

Musim dingin telah tiba di Fallout 4 seiring dengan hadirnya expansion (konten tambahan) baru yang disebut Northern Springs. Menariknya, Northern Springs bukanlah konten tambahan resmi dan tidak digarap oleh Bethesda selaku pengembang Fallout 4. Northern Springs adalah mahakarya Modular Illusion, sebuah tim modder (gamers yang gemar memodifikasi, mengubah dan menambahkan fitur baru ke game yang sudah dirilis). Lebih menariknya, Northern Springs memiliki ukuran map yang lebih besar dari dua expansion resmi yang digarap oleh Bethesda, yaitu Far Harbor dan Nuka World.

fallout 4 expansion

Menurut ketua tim desain Modular Illusion, Jshrapnelc, Northern Springs adalah sebuah daerah yang terletak di sebelah barat laut map Fallout 4. Jshrapnelc juga menambahkan bahwa Northern Springs memiliki 50 lokasi yang siap untuk dijelajahi para gamers, termasuk diantaranya 2 lokasi yang bisa dijadikan rumah serta 3 kota yang bisa didirikan dan dikembangkan. Tidak ketinggalan, Modular Illusion juga telah menghadirkan beberapa senjata dan peralatan baru untuk membantu gamers dalam memerangi musuh-musuh yang menghuni wilayah Northern Springs.

fallout 4 expansion

Tim Modular Illusion memerlukan waktu 2 tahun untuk menggarap Northern Springs, namun menurut mereka, usaha mereka telah terbayar dengan hadirnya expansion yang dapat menandingi konten tambahan resmi hasil buatan Bethesda, seperti Nuka World maupun Far Harbor. Northern Springs memiliki 25 quest secara total, dan quest / jalan cerita utama expansion tersebut dapat dimulai dengan berbicara pada seorang NPC yang bernama Quinton Grant. Karakter NPC itu dapat dijumpai di lokasi Thicket Excavations. Selain itu, mod baru tersebut juga menghadirkan empat tipe pekerjaan baru, mulai dari kolektor buku, pemburu harta hingga pemburu Deathclaw.

fallout 4 expansion

Menurut tim Modular Illusion, mereka merancang Northern Springs bagi para gamers yang telah berpengalaman main cukup lama dan memiliki karakter dengan level yang cukup tinggi. Musuh-musuh yang berada di wilayah Northern Springs telah dirancang untuk lebih pintar dan sedikit lebih kuat dari versi biasa yang ditemukan di luar wilayah expansion tersebut. Tidak hanya itu, tim Modular Illusion bahkan menghadirkan sejumlah aransemen musik hasil sendiri untuk memperkaya suasana Northern Springs.

Fallout 4 saat ini telah hadir di PC, Xbox One dan PS4, sementara mod expansion Northern Springs dapat di-download di situs nexusmods.

Artikel Terkait: