Pengembang Sea of Thieves Pertimbangkan Battle Royale


Share

Sejauh ini, pihak pengembang Sea of Thieves, Rare, telah berhasil merilis game tersebut dengan cukup sukses. Baru-baru ini, Rare telah menghadirkan update pertama bagi Sea of Thieves, yang disebut The Hungering Deep. Meski begitu, Rare tetap menyiapkan rencana yang berkepanjangan agar ke depannya, Sea of Thieves bisa dapat menjadi game yang menarik. Jadi saat ini, Rare tengah menyiapkan lima konten tambahan untuk tahun 2018, dan mereka juga tengah mempertimbangkan arah permainan Sea of Thieves setelah tahun ini berakhir.

sea of thieves

Dalam sebuah interview dari Game Informer dengan ketua tim desain Rare, Mike Chapman, mereka mengajukan pertanyaan terkait apakah Sea of Thieves akan menghadirkan moda permainan jenis battle royale di masa depan. Ide battle royale cukup cocok untuk Sea of Thieves, jika melihat bahwa Sea of Thieves saat ini memiliki mekanisme permainan yang menggabungkan PvP di darat dan di laut. Namun begitu, Rare tidak dikenal sebagai studio pengembang game yang mengikuti trend atau jejak game-game lain.

Menanggapi pertanyaan terkait dengan battle royale, Chapman mengatakan bahwa saat ini, mereka telah menyiapkan lima konten tambahan untuk hadir di Sea of Thieves hingga akhir tahun ini. Chapman menjelaskan bahwa battle royale tidak termasuk didalam kelima konten tambahan tersebut. Namun begitu, ia tidak menutup kemungkinan bahwa moda permainan battle royale dapat hadir di Sea of Thieves pada tahun 2019 mendatang.

sea of thieves

Chapman mengatakan bahwa bukan tidak mungkin Rare akan menghadirkan suatu moda sejenis battle royale, yang unik bagi Sea of Thieves, dan tidak terang-terangan menjiplak moda battle royale di game-game lainnya seperti PUBG maupun Fortnite. Ia menjelaskan bahwa jika moda permainan battle royale nantinya hadir di Sea of Thieves, moda tersebut akan memiliki nuansa unik ala Sea of Thieves, agar dapat tampil berbeda dari battle royale yang saat ini ada di Fortnite maupun PUBG.

sea of thieves

Chapman juga menyimpulkan, bahwa saat ini Rare menganggap bahwa kesuksesan Sea of Thieves disebabkan oleh gaya permainan mereka yang tidak mengikuti game lain. Jadi saat ini, Rare tidak mau mengambil resiko dengan menghadirkan moda permainan battle royale.

Untuk saat ini, nampaknya gamers hanya dapat menunggu apa rencana Rare bagi Sea of Thieves di masa depan. Gamers juga mungkin dapat sedikit melihat arah game Sea of Thieves ke depan melalui lima konten tambahan yang akan dirilis Rare selama tahun ini. Beruntungnya, Rare juga telah mengatakan bahwa mereka kerap mendengar dan menampung masukan yang diberikan gamers, dan mempertimbangkannya. Jadi, jika gamers ingin moda battle royale untuk hadir di Sea of Thieves, tidak ada salahnya untuk terus disuarakan.

Sea of Thieves saat ini hadir di PC dan Xbox One.

Artikel Terkait: