Penyebab Stop Motion Instagram Tidak Muncul Dan Cara Mengatasinya


Share

Instagram adalah salah satu jenis media sosial yang paking banyak digunakan oleh masyarakat. Setiap hari pasti, seseorang akan menyempatkan waktunya untuk mengecek akun instagram masing-masing. Hal ini tidak mengherankan, bahkan ada juga istilah selebgram lho. Saking populernya instagram dikalangan masyarakat, pihak instagram pun tidak tinggal dia. Produsen instagram selalu memperbaiki medsos yang satu ini untuk meningkatkan performanya. Selain itu, instagram yang sekarang ini telah dilengkapi dengan banyak fitur, seperti boomerang, video life, instastory, stop motion, dan lain lain. Ada juga fitur edit foto yang kece. Tapi belakangan ini salah satu fitur instagram ada yang gak bisa, yaitu fitur stop motion. Jadi stop motion instagram tidak muncul. Kenapa ya? Buat yang pengen tahu penyebab stop motion instagram tidak muncul, check this out.

Fitur stop motion merupakan bagian dari insta story. Untuk sekarang, fitur tersebut baru bisa di gunakan oleh para pengguna iOS atau IPhone. Untuk android fitur ini belum tersedia. Nah baru baru ini stop motion instagram tidak muncul. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Yaitu,

Penyebab Stop Motion Instagram Tidak Muncul Dan Cara Mengatasinya

  • Pertama, instagram belum diupdate. Jika instagram yang kalian gunakan masih versi sebelumnya, ya tentu saja fitur ini tidak bisa digunakan. Karena stop motion hanya ada pada instagram terupdate versi paling baru saja. Jadi pastikan telah mengupdate instagram yang kalian gunakan.
  • Kedua, ada bug di handphone kalian. Seperti halnya pada game ataupun aplikasi lainnya. Bug tentu akan mengganggu kinerja handphone kalian. Bisa juga menyerang aplikasi instagram, sehingga salah satu fiturnya tidak bisa di akses. Jika hal ini terjadi, coba restart handphone kalian, lalu nyalakan kembali. Tapi jika fitur stop motion nya masih tidak bisa. Coba bersihkan data dari aplikasi instagram kalian. Jika cara kedua ini masih belum berhasil. Maka, uninstal aplikasi instagram di handphone kalian. Lalu download lagi yang baru dan instal kembali.
  • Ketiga, kendala dari pihak instagram. Kalo faktor ketiga ini, kita tidak bisa apa-apa selain menunggu perbaikan dari pihak instagram. Sebenarnya kasus serupa juga pernah terjadi. Sebelumnya, fitur gif sempat tidak bisa digunakan. Ternyata penyebab dari pihak instagram sendiri.

Sejauh ini, belum ada berita resmi terkait penyebab dari stop motion instagram tidak muncul. Jadi, sebagai pengguna kita harus bersabar dan menunggu tindakan dari pihak instagram. Itulah beberapa ulasan mengenai stop motion instagram tidak muncul. Semoga bisa membantu.

Artikel Terkait: