Pixlr Editor Serupa dengan Adobe Photoshop tapi Tak Sama

Pixlr Editor Serupa dengan Adobe Photoshop tapi Tak Sama

Share

Bagi kalian yang gemar mengedit foto mungkin sudah tidak asing lagi dengan Adobe Photoshop. Software untuk mengedit foto tersebut telah banyak digunakan oleh para profesional untuk menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. Selain perangkat lunak untuk komputer, aplikasi-aplikasi seluler pengedit foto pun marak bermunculan. Kalian yang gemar mempublikasikan foto-foto narsis ataupun foto selfie pasti tidak akan cukup puas dengan fasilitas pengeditan foto bawaan smartphone kalian. Kalian perlu lebih dari itu dan merek yang cukup terkenal untuk keperluan tersebut adalah Vsco. Aplikasi seluler tersebut memiliki filter-filter menarik yang cukup mengagumkan. Selain software dan aplikasi seluler, ada satu hal lagi yang dapat kalian pertimbangkan untuk mengedit hasil jepretan. Hal tersebut adalah aplikasi web pengedit foto, salah satunya adalah Pixlr Editor.

Kalian bisa mulai mengedit foto dengan mengunggah gambar dari desktop kalian. Bukan hanya itu, Pixlr Editor juga memungkinkan kalian membuka gambar dari URL atau membuat proyek baru dari awal. Selain itu, kalian juga memiliki pilihan untuk mengambil foto langsung dari Facebook.

Setelah gambar dimuat, kalian akan disuguhkan dengan tamplian antarmuka pengeditan yang serupa dengan user interface milik Photoshop yang dimiliki oleh Adobe. Ada banyak pilihan filter yang dapat digunakan oleh kalian. Kalian bisa bereksperimen dengan aplikasi berbasis web ini denga cara yang menyenangkan dan praktis. Sama seperti Adobe Photoshop, kalian bisa mengedit foto secara berlapis. Fitur layer yang terdapat pada Pixlr Editor persis dengan yang ada pada Adobe Photoshop, kalian bisa melihat, menyembunyikan, atau bahkan menghapus lapisan yang kalian inginkan. Memang, tidak semua tools dan kemampuan yang ada pada Photoshop ada pada Pixlr Editor. Salah satu kemampuan yang tidak terdapat pada aplikasi web ini adalah kemampuan untuk mensejajarkan objek dengan objek maupun objek dengan background.

Walau demikian, aplikasi web ini dapat diandalkan untuk mengedit foto secara sederhana namun dengan hasil yang berkualitas. Kalian yang sudah terbiasa dengan Adobe Photoshop pasti tidak akan kesulitan dalam menyesuaikan diri untuk menggunakan pengedit foto berbasis web ini. Dengan menggunakan aplikasi web ini juga, kalian dapat menyetel setiap aspek dari foto kalian secara manual seperti penyesuaian warna, pencahayaan, exposure, dan lain sebagainya.