Pro Gaming AMD dengan FreeSync, Enhanced Sync, dan Radeon Chill


Share

AMD Radeon sebagai salah satu perusahaan yang membuat graphic card untuk PC Gamer dengan budget rendah, selalu berinovasi dengan berbagai teknologi untuk meningkatkan kepuasan PC Gamer dalam bermain game favoritnya. Kali ini, Ulasan akan membahas fitur AMD Radeon dalam memberikan frame rate yang tinggi, tampilan tanpa stuttering, dan tearing.

 

Berikut 3 fitur tersebut:

  • AMD FreeSync 2
    Fitur ini berguna untuk menyesuaikan refresh rate monitor dengan jumlah frame yang dihasilkan oleh graphic card, sehingga tampilan game yang kamu mainkan tidak tearing (gambar seperti terpotong secara horisontal) dan tidak stuttering (gerakan terpatah-patah). Contohnya: saat RX 560-mu menghasilkan 70 frame per detik, monitor yang telah menggunakan AMD FreeSync akan menyesuaikan refresh ratenya menjadi 70 Hz dalam waktu real time.
  • Enhanced Sync
    Fitur ini merupakan kelanjutan dari AMD FreeSync, namun fitur ini hanya bekerja melalui Driver dan graphic card AMD Radeon saja, tidak melalui monitor juga. Enhanced Sync meminimalkan munculnya stuttering dan tearing tanpa mengorbankan latency input yang kamu lakukan dari mouse/ keyboard. Sehingga kalian tidak perlu khawatir terlambat menembak dari lawan.
  • Radeon Chill
    Fungsi dari Radeon Chill adalah membatasi frame yang dihasilkan per detik oleh graphic card, sehingga kerja graphic card tidak terlalu tinggi dan mampu menyesuaikan dengan refresh rate monitor.

 

Jika kalian telah menggunakan graphic card RX terbaru dari AMD serta monitor yang telah mendukung AMD FreeSync, segera aktifkann 3 fitur ini, dan rasakan kenikmatan bermain game dengan gambar setajam Frostmourne tanpa garis patah-patah dan gerakan yang selembut tarian balet.
Ingat, graphic card murah bukan berarti kalian tidak dapat menikmati game dengan maksimum!

Artikel Terkait: