Seed, MMO Baru Yang Menggabungkan EVE Online, Rimworld dan The Sims


Share

Seed adalah sebuah game MMO ambisius yang dapat dikatakan adalah gabungan EVE Online, Rimworld dan The Sims. Game tersebut dikembangkan oleh Klang Games menggunakan sistem SpatialOS dari Improbable, dan memiliki aspek manajemen layaknya game Dwarf Fortress. Menurut Klang Games, Seed adalah MMO ambisius berskala besar dengan map yang saling terhubung satu sama lain.

seed mmo

Menurut salah seorang pengembang game tersebut, Jonathan Baker, gamers akan bisa membangun komunitas dan memiliki kebebasan bermain yang luas dalam dunia Seed. Baker juga menambahkan bahwa tiap gamer dalam dunia Seed akan disebut sebagai Seedling, dan terhubung dengan lingkungan sekitarnya. Ia menambahkan bahwa semua hal di dalam Seed terhubung satu sama lain dan dapat berkembang sesuai dengan interaksi para gamers.

Sementara itu, menurut salah seorang penggagas game tersebut, Mundi Vondi, gamers akan dapat mengendalikan 10 karakter sekaligus di dunia Seed. Vondi juga menambahkan bahwa hal-hal seperti penyakit, kebutuhan untuk tidur dan beristirahat, penuaan dan berbagai aspek lainnya akan hadir di dunia Seed, dan karena itu, gamers diberikan kendali atas 10 karakter sekaligus, agar semua karakter dapat saling mendukung dan menolong satu sama lain.

seed mmo

Ia juga menjelaskan bahwa gamers dapat memberikan prioritas dan menyusun jadwal bagi karakter-karakter yang mereka kendalikan, dan memberikan contoh bahwa jika 1 karakter sudah perlu istirahat, maka karakter lain dapat mengambil alih tugas karakter yang perlu beristirahat itu.

Vondi juga menambahkan bahwa dengan sistem tersebut, ia berharap agar gamers dapat membangun komunitasnya masing-masing dan bertualang, beraktivitas dan berdagang sehingga dunia Seed memiliki lingkungan bermain yang dinamis, dan berpusat pada komunitas yang dibangun para gamers.

seed mmo

Seed adalah proyek MMO yang cukup ambisius, dan hingga saat ini belum memiliki tanggal rilis yang resmi, namun Klang Games mengatakan bahwa mereka akan terus menggarap game tersebut dan mengabarkan komunitas gamers terkait dengan perkembangannya secara rutin.

Artikel Terkait: