Tak Diduga! Inilah Penyebab Tik Tok Diblokir Kominfo

Tak Diduga! Inilah Penyebab Tik Tok Diblokir Kominfo

Share

Media social sodah menjadi gaya hidup masyarakat zaman sekarang. Semua hal selalu dikaitkan dengan berbagai jenis media sosial. Masyarakat era sekarang sangat sering mengakses medsos hanya untuk mengupload kegiatan yang mereka lakukan perharinya. Ada banyak jenis media sosial yang sering digunakan. Salah satu yang sekarang ini sedang menjadi buah bibir adalah Tik Tok. Aplikasi media sosial yang satu ini sedang banyak digunakan oleh para pengguna medsos. Gaya penyajian pada aplikasi ini bisa dibilang cukup menarik dan simpel untuk digunakan media mengekspresikan diri di jejaring sosial. Selain itu pesaing tik tok, di wilayah asia tenggara juga masih sangat minim. Hal inilah yang membuat aplikasi ini tidak butuh waktu lama untuk melejit. Sayangnya, tik tok telah mendapat peringatan keras dari kominfo. Kominfo telah menemukan banyak konten negatif yang ada di aplikasi tik tok. Sehingga kominfo telah memblokir aplikasi medsos ini. Adapun beberapa penyebab tik tok diblokir kominfo yaitu sebagai berikut.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, aplikasi tik tok sendiri telah banyak ditemukan beberapa konten negatif di dalamnya. Konten tersebut seperti pornografi, asusila, bahkan pelecehan agama. Tidak hanya itu saja yang menjadi penyebab tik tok diblokir kominfo. Kominfo juga mendapat banyak komentar miring dari masyarakat terkait aplikasi yang satu ini. Sedikitnya ada sekitar tiga ribu laporan masyarakat yang masuk ke pihak kominfo.

Tak Diduga! Inilah Penyebab Tik Tok Diblokir Kominfo

Selain dari masyarakat, tik tok juga mendapat laporan negatif dari pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Hal-hal tersebutlah yang membuat tik tok mengalami pembolokiran dari pihak kominfo.

Berdasarkan informasi terbaru, proses Tik Tok Diblokir Kominfo ini hanya bersifat sementara. Sampai pihak tik tok mampu memperbaiki konten-konten pada aplikasi tersebut, agar tidak menampilkan konten negatif. Disamping hal itu, terdapat pula laporan berupa kasus pembulian yang terjadi pada salah satu artis atau seleb tiktok. Hal ini dialami oleh salah satu anak pengguna tik tok di Indonesia. Hal ini bisa menjadi wacana untuk para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan internet serta media sosial lainnya.

Artikel Terkait: