Assassin’s Creed Odyssey Hadirkan Sistem Rekrutmen Musuh


Share

Tidak lama setelah ajang QuakeCon yang digelar baru-baru ini, creative director yang memimpin proses pengembangan Assassin’s Creed Odyssey, Jonathan Dumont, mengatakan bahwa game terbaru dalam franchise Assassin’s Creed tersebut, akan memiliki sebuah fitur baru yang menarik, yaitu kemampuam merekrut musuh. Untuk pertama kalinya dalam franchise tersebut, gamers akan memiliki kemampuan untuk merekrut musuh menjadi anggota pasukan kalian.

Dumont juga menambahkan, bahwa dengan sistem tersebut, gamers dapat merekrut musuh serta NPC lainnya untuk membantu mereka dalam pertempuran, serta menghadirkan berbagai jenis bonus bagi karakter protagonis yang dikendalikan oleh gamers. Beberapa bonus yang bisa didapatkan dengan merekrut musuh adalah kemampuan untuk menggunakan panah berapi, serta bertambahnya tingkat kekuatan kapal yang dikendalikan oleh para gamers. Dengan merekrut musuh, gamers dapat menggunakan kapal yang digunakan untuk menabrak kapal musuh dengan kekuatan yang lebih besar. Selain itu, masih banyak lagi bonus-bonus lainnya, yang masih dirahasiakan oleh Ubisoft.

ac odyssey

Saat gamers merekrut NPC ataupun musuh sebagai anggota tim kalian, kalian dapat memanggil mereka melalui kemampuan yang disebut “Call to Arms”. Kalian dapat menggunakan musuh yang telah direkrut untuk membantu kalian memperkeruh suasana, agar kalian dapat menyelinap secara lebih leluasa.

Kapal yang dimiliki oleh para gamers dalam Assassin’s Creed Odyssey memiliki 4 slot kosong yang dapat diisi oleh musuh atau NPC yang kalian rekrut. Kalian dapat melihat bonus yang diberikan oleh musuh yang kalian rekrut dengan menggunakan bendera berbentuk elang yang kalian miliki. Menurut Dumont, hampir semua musuh serta NPC yang ada di game Assassin’s Creed Odyssey dapat direkrut. Sejauh ini, Dumont menjelaskan bahwa salah satu cara untuk merekrut musuh adalah dengan menyelinap ke dekat musuh yang menjadi sasaran rekrutmen kalian, kemudian menghajar mereka hingga pingsan. Namun begitu, Dumont mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan akan adanya sejumlah metode lain yang dapat digunakan untuk merekrut musuh maupun NPC.

ac odyssey

Sejauh ini, sudah dipastikan bahwa Assassin’s Creed Odyssey memiliki jalan cerita serta dunia yang lebih luas jika dibandingkan dengan Assassin’s Creed Origins, sehingga fitur seperti kemampuan untuk merekrut musuh menjadi salah satu fitur yang menarik dari game tersebut. Kita tunggu saja hadirnya Assassin’s Creed Odyssey untuk melihat seberapa menarik dan efektif sistem rekrutmen musuh dalam menambah daya tarik game tersebut.

Assassin’s Creed Odyssey dijadwalkan untuk dirilis di PC, PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Artikel Terkait: