ASUS ROG Strix GL504, Laptop Gaming dengan Display 144Hz Pertama di Dunia!

ASUS ROG Strix SCAR II Hero II

Share

Setelah sekian lama ditunggu, ASUS akhirnya memboyong ASUS ROG Strix GL504 ke Indonesia. Ada 2 varian ROG Strix GL504 yang di bawa ke Indonesia, yaitu ROG Strix GL504GS Scar II dan ROG Strix GL504GM Hero II. Berbagai fitur menarik dibenamkan di dalam laptop dengan memiliki bobot 2,4 kg ini.

Kita mulai dari kesamaan keduanya, karena masih di bawah nama produk yang sama, terdapat kesamaan spesifikasi yang ditawarkan, sebut saja CPU Intel Core i7-8750H yang memiliki 6 core 12 thread serta konfigurasi GPU mulai dari Nvidia GeForce GTX1060 6GB. Menjadikan laptop ROG STrik GL504, selain menjadi gaming laptop, bisa dijadikan laptop untuk menunjang kegiatan produktivitas seperti melakukan editing video, editing photo, maupun rendering video.

 

Laptop dengan Display Refresh Rate 144Hz Pertama di Dunia

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II Hero II
ROG Strix GL504 didesain untuk menunjang gamer eSport seperti gamer CS:GO, DoTA 2, maupun LoL. Terutama untuk gamers competitive seperti CS:GO, layar dengan refresh rate 144Hz akan sangat mempengaruhi informasi yang diterima, sehingga menentukan hidup mati pemain di saat tergenting sekalipun. Response rate yang hanya 3ms juga menjadi nilai tambah untuk tetap kompetitif saat bermain, dan jangan lupa layar tersebut disajikan dengan bezel super tipis sehingga menjadikan laptop gaming ROG Strix GL504 tetap elegan.

 

Koneksi Wi-Fi Multi-Antena dengan RangeBoost

Laptop sebagai perangkat dengan mobilitas tinggi, sudah pasti memerlukan kepraktisan diatas segalanya. ASUS membenamkan ROG Strix GL504 dengan Wi-Fi multi-antena untuk jangkauan 30% lebih baik serta teknologi wireless-ac Wave 2 untuk bandwidth WiFi yang jauh lebih tinggi dan stabil. Menggunakan teknologi tersebut, memungkinkan kecepatan hingga 1,7Gbps – 2 kali lebih cepat dari 802.11ac 2×2 dan 12 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan 802.11 b/g/n.

 

Sistem Pendinginan yang Realiabel

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II Hero II
Mendinginkan laptop tentu menjadi dilema bagi banyak vendor laptop, ASUS pada ROG Strix SCAR II, membenamkan teknologi pendinginan terbaru dengan bilah kipas lebih banyak serta tegangan 12v – dibandingkan dengan kipas 5v pada kipas konvensional. Dengan bilah lebih banyak, berarti lebih banyak udara yang dipindahkan yang pastinya akan menghilangkan panas lebih cepat dari dalam laptop. Didukung dengan tegangan 12v memastikan kipas laptop mempertahankan tekanan statis sehingga udara dapat dengan lancar melewati bilah-bilah heatsink.
ASUS ROG Strix GL504 SCAR II HERO II Cooliny System
Membahas tentang bilah-bilah heatsink, sudah pasti celah-celah kecil tersebut akan menjadi tempat yang rawan untuk debu menumpuk, dengan teknologi Anti-Dust Cooling System dari Asus, mengeluarkan 240% debu lebih banyak dibandingkan kipas laptop kebanyakan. Sehingga memastikan heatsink dapat melepas panas dengan optimal.

 

Ketersediaan di Indonesia dan Harga ASUS ROG Strix GL504

ASUS ROG Strix GL504 Hero II Scar II Harga
Dengan segala teknologi yang dibenamkan, sudah pasti harga yang ditawarkan masuk dalam kategori premium, varian ROG Strix GL504 Scar II dengan GTX 1070 8GB dengan harga mulai dari Rp. 30.299.000,00 sedangkan ROG Strix GL504 Hero II dengan GTX 1060 6GB dilepoas dengan harga mulai dari Rp. 24.299.000,00

Artikel Terkait: