Bethesda dan id Software Kembangkan Sekuel DOOM


Share

Pada ajang E3 tahun ini, Bethesda dan id Software mengumumkan bahwa mereka tengah menggarap sebuah game DOOM baru, yang adalah sekuel untuk game DOOM reboot yang dirilis pada tahun 2016 silam. Pada ajang QuakeCon 2018 yang baru-baru ini digelar, Bethesda dan id Software akhirnya menampilkan sedikit bocoran mengenai game yang tengah mereka garap tersebut, yang memiliki judul DOOM Eternal.

doom eternal

Dalam sesi tanya-jawab (Q&A) yang digelar setelah penampilan DOOM Eternal, ketua pengembang game tersebut, Marty Stratton mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan sejumlah konten tambahan untuk moda permainan single-player DOOM Eternal. Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan keinginan gamers yang mengeluhkan kurangnya konten untuk moda permainan single-player pada DOOM reboot yang dirilis di tahun 2016.

doom eternal

Stratton juga menambahkan bahwa DOOM Eternal tidak akan menghadirkan sistem SnapMap layaknya DOOM sebelumnya, dimana gamers dapat menyusun dan membangun map mereka sendiri. Menurut Stratton, para penggemar DOOM tidak menginginkan sistem SnapMap atau konten lainnya yang memungkinkan mereka untuk membuat map sendiri. Stratton menjelaskan, bahwa dari masukan yang ia dapat, para fans DOOM ingin agar pihak pengembang yang mengambil inisiatif untuk menghadirkan lebih banyak konten tambahan. Stratton menjelaskan bahwa banyak pemain DOOM, terutama mereka yang telah menjadi penggemar fans tersebut sejak lama, tidak peduli dengan sistem SnapMap.

doom eternal

Sayangnya, Stratton tidak terlalu banyak menjelaskan mengenai jalan cerita DOOM Eternal. Namun begitu, Stratton mengatakan bahwa para pengembang sudah memiliki rencana agar DOOM Eternal dapat tetap terus menarik perhatian gamers dalam jangka panjang. Menurut Stratton, salah satu rencana mereka adalah untuk mengembangkan sisi mutiplayer DOOM Eternal. Ia menjelaskan bahwa akan ada sejumlah moda permainan yang akan hadir di multiplayer DOOM Eternal dengan berbagai fitur yang berbeda, namun begitu, Stratton tidak menjelaskan mengenai moda-moda maupun fitur-fitur tersebut. Nampaknya Bethesda serta id Software masih belum ingin untuk memberikan terlalu bocoran bagi gamers, untuk menjaga daya tarik DOOM Eternal.

doom eternal

DOOM Eternal masih dalam tahap pengembangan dan belum memiliki tanggal rilis.

Artikel Terkait: