Cara Mengatasi Whatsapp Error Pada Android Lengkap Dan Paling Mudah


Share

Whatsapp merupakan aplikasi yang saat ini sering digunakan bahkan menjadi favorit bagi sebagian orang. Aplikasi yang juga merupakan satu bagian dari facebook company ini memiliki daya tarik tersendiri, selain hemat kuota dan juga ringan saat digunakan dalam smartphone, dalam penggunaannya-pun juga dapat dikatakan simple bahkan untuk yang baru pertama kali. Semakin banyaknya para pengguna yang tertarik menggunakan aplikasi whatsapp ini, tentunya juga tidak lupa untuk selalu memperbarui fitur-fitur di dalamnya agar semakin melekat di hati para pengguna. Namun whatsapp yang error juga kadang dijumpai, hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, hal itu sebagian besar karena spesifikasi smartphone yang kurang memadai. Lantas bagaimana cara mengatasi whatsapp error pada android ini ? berikut identifikasinya, read on!

Hal sebenarnya yang terjadi jika whatsapp kalian error itu disebabkan karena permasalahan pada spesifikasi smartphone kalian sendiri. Mengapa ? karena aplikasi whatsapp sangat jarang terjadi,  mengingat bahwa whatsapp adalah aplikasi yang sangat minim terjadinya error. Jika kalian mengalami error ada aplikasi yang satu ini, kalian bisa memeriksa apakah hal-hal berikut sudahlah memadai pada smartphone kalian. Check this out :

Cara Mengatasi Whatsapp Error Pada Android Lengkap Dan Paling Mudah

  1. Pastikan bahwa RAM pada smartphone kalian mencukupi untuk memuat atau menginstall aplikasi ini. pada dasarnya semua smartphone memungkinkan untuk menginstall aplikasi whatsapp ini, namun karena beberapa sebab seperti smartphone yan terlalu banyak menampung aplikasi sehingga hal ini dapat menyebabkan keleletan yang terjadi bahkan juga mengalami error.
  2. Aplikasi whatsapp yang seharusnya diperbaharui. Setiap aplikasi selalu menyediakan pembaruan sehingga kalian juga perlu untuk mengikuti pembaharuan tersebut. kadang kala sebagian smartphone telah secara otomatis memperbarui, namun ada juga smartphone yang telah di setting oleh penggunanya sehingga peng-update-an tidaklah terjadi.
  3. Jaringan wifi atau kuota internet yang bermasalah juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya smartphone yang error tidak dapat mengirim pesan, whatsapp yang error, whatsapp tidak bisa meng-upload foto atau video, whatsapp terhenti dan lain sebagainya.

Well, seteleh mengetahui beberapa penyebab terjadinya error ini, berikut cara mengatasi whatsapp error pada android yang tepat, mudah, dan yang pastinya juga jitu. Apa saja ? ini dia tipsnya :

  1. Perbarui whatsapp,
  2. Pastikan bahwa internet tersambung dengan baik
  3. Pastikan bahwa RAM mencukupi
  4. Pastikan aplikasi yang digunakan pada smartphone tidaklah terlalu banyak
  5. Menghapus cache pada aplikasi whatsapp
  6. Menghapus data pada aplikasi whatsapp

Itulah identifikasi penyebab terjadinya whatsapp error beserta dengan cara mengatasi whatsapp error pada android. Bagaimana ? mudah bukan ? Good Luck!

Artikel Terkait: