Cara Reset Pengguna Dapodik Paud Dengan Mudah Dan Praktis Terbaru

Cara Reset Pengguna Dapodik Paud Dengan Mudah Dan Praktis Terbaru

Share

Cara Reset Pengguna Dapodik Paud merupakan pokok pembahasan yang sering diperbincangkan dan tidak sedikit para pengajar yang bingung bagaimana cara paling mudah untuk Reset Pengguna Dapodik Paud itu sendiri. Mengingat bahwa aplikasi ini memang memiliki pengaturan yang sedikit berbeda yaitu pengaturan ulang pengguna dan kata sandi yang harus datang ke operator Dinas Pendidikan setempat.

Seperti yang  telah diketahui sebelumnya bahwa Dapodik Paud adalah salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menghimpun data dari peserta didik PAUD. Dengan demikian adanya aplikasi ini tentunya akan lebih mempermudah kinerja para pengajar. Namun beberapa hari belakangan ini, Cara Reset Pengguna Dapodik Paud sering diperbincangkan dan timbulah pertanyaan “ bisakah aplikasi Dapodik Paud ini di reset sendiri tanpa harus datang ke operator Dinas Pendidikan setempat ? “ jawabannya adalah bisa dan tentunya sangat mudah sekali sehingga hal ini pasti akan lebih menghemat waktu dan tenaga bukan ? Baiklah, langsung saja berikut Cara Reset Pengguna Dapodik Paud Dengan Mudah Dan Praktis Terbaru. Begini caranya!

  • Masuk Ke Situsnya Dapodik Paus

Pertama-tama kunjungi ke alamat situsnya terlebih dahulu di https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/index.php?r=site/login

Cara Reset Pengguna Dapodik Paud Dengan Mudah Dan Praktis Terbaru

    • Login

Pada langkah ini, hal yang perlu untuk dilakukan yaitu login sesuai dengan username dan password yang dimiliki sebelumnya.

Cara Reset Pengguna Dapodik Paud Dengan Mudah Dan Praktis Terbaru

  • Pilih Kolom Reset Pengguna

Setelah login, maka akan muncul tampilan Dapodik Paud. Perhatikan berbagai kolom seperti No, NPSN, Nama SP, Bentuk SP, Alamat, Kode Registrasi, dan reset Pengguna. Klik kata “ Reset “ yang terdapat di bawah kolom Reset Pengguna.

Cara Reset Pengguna Dapodik Paud Dengan Mudah Dan Praktis Terbaru

  • Klik Reset Pengguna

Pada tahap ini akan muncul data atau kata seperti Nama, bentuk pendidikan, username, nomer hp, dll. Cukup untuk klik kolom “ Reset Pengguna “. Sebelum itu, pastikan bahwa semuanya telah clear dan siap untuk di reset karena sudah pasti data yang telah di reset tidak akan kembali seperti semula. setelah langkah ini biasanya akan muncul username dan password untuk digunakan pada aplikasi Dapodik Paud. Jadi Anda bisa langsung untuk menggunakannya.

Cara Reset Pengguna Dapodik Paud Dengan Mudah Dan Praktis Terbaru Mudah Dan Praktis Terbaru. Begini caranya! • Masuk

Finish, Itulah Cara Reset Pengguna Dapodik Paud Dengan Mudah Dan Praktis Terbaru. Dengan demikian akan semakin mempermudah aktifitas yang ada bukan ? Baik, Selamat Mencoba!

Artikel Terkait: